c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Misteri Ramalan Gus Dur!




Pembahasan kali ini cukup sederhana membahas guru bangsa yang sering berceloteh jenaka, dialah sosok yang disuka sekaligus juga banyak yang menjadi oposisi dari beliau. Memang beliau salah satu tokoh bangsa yang kontroversial.

KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur, beliau sudah meninggal dunia sejak 30 Desember 2009 silam, namun namanya tetap akan dibahas karena menjadi bagian sejarah Indonesia.



Sebab tahun 1999 beliau diangkat menjadi Presiden, menariknya beliau mengangkat Pak Sarwono Kusumaatmadja. Dan ada cerita dibaliknya, ketika mengangkat pak Sarwono awalnya menolak, namun Gus Dur berkata ia sudah berjanji kalau nanti jadi Presiden dirinya akan meminta Sarwono untuk menjadi menterinya. Dan ternyata memang benar dirinya dengan kendaraan partai PKB, yang berdiri 23 Juli 1998 bisa menjadi Presiden. Hal serupa juga terjadi dengan banyak pembesar negeri ini, seakan ini adalah karomah dari beliau.

Prediksi-prediksi Gus Dur yang diucapkan dan menjadi kenyataan adalah, lengsernya Presiden Suharto, dirinya menjadi Presiden, pelengseran dirinya kursi Presiden, prediksi KH Said Aqil Menjadi Ketua Umum PBNU, prediksi Jenderal Sutarman Jadi Kapolri, prediksi Jokowi Jadi Presiden, prediksi Ahok Jadi Gubernur dan banyak lainnya.



Hebatnya semuanya hampir semua terbukti, bahkan Gus Dur salah satu Presiden yang sering nempel molor, alias tertidur ketika rapat, sidang, bahkan ketika prmimpin negara lain berpidato dengan cueknya Gus Dur sering tertidur.

Tapi ketika bangun ia dapat menangkap apa isi rapat dengan jelas. Tentu hal ini diluar nalar, lagi dan lagi pendukung beliau sering mengatakan ini karomah yang dipunyai oleh Gus Dur.



Tapi sebenarnya kalau kita mau berfikir secara logika, Gus Dur ini jenius ia bisa tahu apa yang akan di bicarakan dan maksudnya pun sebenarnya hal yang sudah ia ketahui. Jadi mau ia tidurpun tidak akan menjadi masalah, karena ia sudah paham dengan point pembahasan.

Gus Dur salah satu Presiden jenaka, mengatasi masalah dengan guyon, bahkan banyak kata-katanya yang bias namun punya arti yang mendalam. Indonesia sudah kehilangan rasa humoris yang tinggi, ketika masyarakat sekarang menjadi carut marut dengan banyaknya hinaan dan bersitegang karena beda pandangan.

Quote:


Kalau sekarang guyon seperti ini bisa masuk ranah penistaan, demo berjilid-jilid tujuh hari tujuh malam. Tapi di masa itu, tidak ada yang merasa terhina.



Kalau dulu Gus Dur bisa menjadi penengah baik itu sebagai pemimpin dan agamawan, kalau sekarang masyarakat ingin cerita pandangannya yang berbeda kepada agamawan, sudah dihakimi bahwa kamu berdosa, salah, dan sebagainya.

Maka alternatif yang bisa mempersatukan Indonesia, adalah satu yaitu "Bokep" jadi kita nikmati saja hidup yang seperti ini, asal tidak merugikan hidup orang lain. Menunggu Gus Dur- Gus Dur muda lahir dan mengembalikan ketentraman dalam kehidupan.





Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 12-02-2022 01:41
penthol81
thingumajig
cor7
cor7 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
11.1K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan