Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rain171Avatar border
TS
Rain171
Termasuk Korupsi! Mari Kita Hentikan Budaya TA, Terlambat Dan Uang Damai


Budaya Titip Absen atau yang sering disebut TA ini sudah sangat ngetren sekali di kalangan mahasiswa. TA ini istilah mahasiswa ketika meminta teman satu kelas untuk tanda tangan absen kehadiran di perkuliahan. Selain untuk menghindari kekosongan absen di perkuliahan ketika tidak bisa mengikuti aktivitas perkuliahan terkadang juga disalah gunakan untuk kepentingan pribadi.




Pengalaman TS sendiri, pada saat di kampus. Teman teman mudah sekali meminta teman lain untuk tanda tangan di absennya. Eh ternyata dia lagi jalan jalan keluar kota sama pacarnya. Ada pula yang sengaja tidak masuk kuliah karena malas.

Kebiasaan seperti ini yang tidak baik untuk dilanjutkan karena dengan TA, otomatis telah melanggar tata tertib dan juga salah satu tindakan korupsi yang sederhana karena sengaja mengambil waktu perkuliahan tanpa harus mengurangi absensi.

Jika mahasiswa, yang kita harapkan kedepannya bisa membangun negeri dengan kejujuran dan kedisiplinannya sudah menerapkan budaya TA ini, maka akan menimbukan bibit bibit buruk tindakan penyelewangan dalam kegiatan lain dimasa depan.



Aktivitas terlambat bekerja yang sering dilakukan oleh masyarakat adalah termasuk tindakan yang tidak bisa dibenarkan. Mungkin satu kali dua kali karena suatu hal yang tidak dapat terkondosikan dan diluar kemampuan masih bisa ditolerir. Namun masyarakat seringkali melanggar jam masuk kantor karena hal hal yang tidak mutlak dan sengaja maka akan berdampak pada kebiasaan negatif karena memotong jam kerja yang semestinya dikerjakan.



Terlambat merupakan budaya korupsi untuk memotong jam kerja yang seharusnya harus dikerjakan karena perusahaan telah membayar jasa anda untuk bekerja. Maka yang dirugikan adalah perusahaan.



Budaya uang damai yang masih banyak terjadi di segala aktivitas ini juga memiliki dampak buruk. Ketika telah melakukan kesalahan tertentu dan menyogok pihak lain untuk suatu hal akan berpengaruh pada ketidak tanggung jawaban atas apa yang dilakukan. Konsekuensi yang mestinya diperoleh tidak terjadi. Sehingga sang pelaku tidak mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang telah dilakukan hanya karena uang.

Salah satu Perilaku pemberian uang damai ini seringkali dilakukan oleh masyarakat yang sedang ditilang oleh Polisi. Agar masyarakat tidak melalui proses yang panjang, masyarakat terkadang lebih memilih menyogok Polisi agar tidak memperpanjang masalah. Memang butuh kesadaran untuk semua pihak untuk tidak melakukan hal semacam inj. Semoga budaya seperti ini tidak terjadi di kalangan semoa orang terutama juga pihak kepolisian yang seharusnya menerapkan kedisiplinan tinggi.

Memang semua orang tidak sama, ada yang lurus dan ada yang mengambil jalan cepat dan menguntungkan untuk dirinya.

Tugas teman teman yang memiliki kesadaran untuk tidak menerapkan budaya korupsi yang paling kecil ini adalah mengingatkan masyarakat lain.

Semoga Thread ini bermanfaat untuk teman teman dan menyadarkan bahwa segala tindakan kejahatan adalah dimulai dari hal yang paling sederhana, kemudian semakin membesar dan membesar. Sebelum hal tersebut semakin merusak diri dan kebiasaan kita, semoga kita bisa menerapkan kedisiplinan dan kejujuran sejak dini.

Kalau bukan kita yang melakukanya, maka siapa lagi?

Gambar 1,2,3
Diubah oleh Rain171 03-01-2020 16:07
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan