Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Dikenal Punya Tampang Bringan dan Mesin Kenceng, Matic Ini Diproduksi Versi Listrik

[ltr]
Halo gan, apa kabar kalian semuanya? Semoga tetap baik baik saja ya. Kembali lagi nih bersama ane di thread ulasan otomotif roda dua.

Gak banyak yang tahu kalau pabrikan asal Italia punya motor matic dengan tampang yang beringas dan mesin powerfull. Motor ini sempat viral dan sampai saat ini masih jadi trend setter bagi sebagian bikers di seluruh dunia, sebab inovasi serta keberanian perusahaan cukup kuat memilih karakter seperti sosok berikut.



Motor yang ane maksud adalah Italjet. Kalau agan pernah dengar, beberapa kali motor ini sering dibahas oleh review otomotif luar karena keunikannya. Bisa kita lihat memang desain motor Italjet itu sangat cantik dan berai.

Kalau boleh bilang, skutik ini lebih mirip Ducati tetapi versi matic. Tipe yang banyak orang kenal adalah Dragster, dan model dragster dari tampak depan punya formasi lampu yang mirip dengan Panigale.

Lalu pemakaian body telanjang ini mengingatkan kita dengan line up Ducati Monster yang suka memakai model rangka tralis terbuka.



Dan kini kabarnya pabrikan Italjet telah memproduksi motor matic bertenaga listrik dengan nama Dragster E01.

Konon kabarnya Italjet sendiri akan menggandeng perusahaan seperti Tiongkok, yakni Felo dalam memproduksi elemen motor listriknya. Diketahui bahwa pabrikan Felo termasuk yang mensupport balap Moto-E berlaga di Grand Prix.

Kalau agan masih asing, Felo sebetulnya juga punya kedekatan dengan Kymco. Ada beberapa lineup motor buatan Kymco hasil kolaborasi kedua pabrikan besar ini.



Untuk desain kurang lebih hampir sama dengan Dragster lainnya, hanya saja agan tidak bisa melihat mesin di bagian bawah jok atau knalpot dan komponen lainnya.

Motor ini dibekali dengan spec motor listrik bertenaga 16 hp dan torsi maksimal 4.0 kgm. Dalam pengisian baterai, jarak yang dapat ditempuh kurang lebih mencapai 180 km.

Kalau dilihat dari kemampuan mesin, artinya motor ini hampir setara dengan mesin 150cc-200cc. Gimana gan komentar kalian soal desainnya, di Indo kabarnya ada beberapa orang yang punya loh.

Referensi :
https://warungasep.net/2022/01/28/bersiap-menyambut-italjet-dragster-e01-2022-bermesin-listrik/
[/ltr]

orangemonkey
mollyeva
BlueGuy.KASKUS
BlueGuy.KASKUS dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan