de.payensAvatar border
TS
de.payens
Buntut Husin Alwi Ingin Murtad, Buya Yahya Ingatkan Hukuman Pedih Ini
Ronald Seger Prabowo
Sabtu, 05 Februari 2022 | 10:10 WIB




Foto kolase Husin Alwi dan Buya Yahya. [dok]

SuaraSurakarta.id - Jagat media sosial dihebohkan dengan pernyataan Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab yang mengaku siap murtad atau keluar dari agama Islam.

Hal tersebut karena Husin Alwi murka dengan pembelaan Ustaz Derry Sulaiman atas ceramah Oki Setiana Dewi yang memaklumi persoalan KDRT.

Melalui akun twitternya, Husin Alwi menantang Ustaz Deryy Sulaiman untuk membuktikan kebenaran ucapannya di Al-Quran maupun hadist soal suami boleh memukul istri.

Bahkan secara terang-terangan, Husin Alwi berani keluar dari Islam jika Ustaz Derry Sulaiman menemukan ayat Al-Quran atau hadist yang memperbolehkan suami memukul istri.

"Ustadz siapa itu kok bahlul banget jadi orang? Dalam Islam maksudnya ada ajaran itu di Alquran dan Hadits?," kata Husin Alwi melalui akun twitter @HusinShihab.

"Saya murtad malam ini kalau memang ajaran itu shohih sesuai ajaran Islam Muhammadi SAW wa Allah Azza wa Jall! Ngeri banget, udah akhir zaman," sambung Husin Alwi.


Menanggapi cuitan Husin Alwi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya menyampaikan hukuman pedih bagi orang yang memutuskan untuk murtad.

Maka dari itu, Buya Yahya mengingatkan kepada Husin Alwi untuk kembali mempertimbangkan tantangan yang taruhannya keimanan tersebut.

Pasalnya menurut Buya Yahya orang memutuskan murtad merupakan orang yang tak terhormat dan ia akan mendapatkan hukuman yang hina di masyarakat.

"Pada dasarnya orang murtad itu tidak terhormat. Dia telah berkhianat pada Allah dan agamanya. Sehingga dalam Islam, hukumnya dia akan dipenggal lehernya dan tidak boleh dikubur di tempat kaum muslimin," kata Buya Yahya seperti dikutip dari unggahan video di kanal youtube Dakwah Islam Bersama.

"Tapi tidak langsung dipenggal, namanya istiftah disuruh taubat dengan dibawa ke pengadilan untuk dinasehati terlebih dahulu supaya dia kembali masuk agama Islam," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam ilmu fiqih, Buya Yahya menjelaskan jika jenazah orang murtad boleh dijadikan makanan anjing. Hal tersebut lantaran orang murtad saking hinanya di dalam agama Islam.

"Jenazah orang murtad boleh diurus, tapi dalam ilmu fiqih, jenazah orang murtad itu tidak terhomat. Kalau mau dikasihkan ke anjing juga boleh. Orang Nasrani di kiri dan kanan lebih bagus. Murtad ini sangat rendah, akan tetapi ketika meninggal tidak boleh dibiarkan begitu saja. Harus bantu dikubur agar baunya tidak ganggu tetangga," tandas Buya Yahya.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

https://surakarta.suara.com/amp/read...uman-pedih-ini

===



Quote:


Nanti tinggal dibalik lagi sama Bung Husin Alwi,

Apakah Benar Sahih Hukuman Orang Murtad adalah dipenggal lehernya dan tidak boleh dikubur di tempat kaum muslimin?

*Perlu adu dalil Hukuman yg Sahih memperlakukan Orang Murtad menurut Alquran, Hadist, dan Teladan Nabi SAW (Satu2nya Teladan Moral Umat Sepanjang masa)

________________

Sayangnya Ustad Buya Yahya tidak menjawab dlu pertanyaan dari Bung Husin Alwi malah langsung lompat ke persoalan Hukum Murtadin

________________

Jadi polemik ceramah Oki terus berkembang..

Pertama, Apakah Hukum memukul Istri adalah sahih?

Kedua, Apakah Hukum Murtadin dengan penggal leher dan tidak boleh dikubur di tempat kaum muslimin adalah sahih?

________________

Bisa dibayangkan.. Teroris yg secara teknis "Murtad" (seringkali disebut2 tidak beragama / Atheist) dan jelas2 melakukan kejahatan luar biasa pun jenazah nya masih diurusi & di-sholati (secara ritual Agama)

Lantas, Kenapa Kalangan Murtadin harus menghadapi ancaman Hukum yg begitu berat?

Padahal sudah pindah server.. bukan pula Pelaku Kriminal.. tp diancam & diperlakukan seolah2 lebih Kriminal daripada Pelaku Kriminal yg sesungguhnya supaya takut dan balik lg ke Agama semula

Ada2 sj, Semoga bisa segera ditanggapi oleh Ulama2 lainnya..


emoticon-Jempol

Spoiler for Jenazah Teroris vs Murtadin:
slider88
kodokuper
gagal.jadi.nabi
gagal.jadi.nabi dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan