OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Agan Kasih Bocoran Yamaha Vega Akan Facelift Seperti Ini

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga tetep baik baik aja ya. Kembali lagi bersama ulasan thread ane kali ini. Disini ane bakal bahas motor dari pabrikan Yamaha nih gan.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan sosok motor bebek Yamaha Vega. Motor ini mengisi lineup kelas entry setelah Jupiter. Dan sampai saat ini Yamaha masih mempertahankan lineup motornya tersebut walaupun kini segmen motor bebek sulit masih sangat struggle.

Eksistensi motor bebek kalah telak sama skutik gan. Coba deh agan lihat kalau pabrikan belakangan lebih sering mengembangkan motor matic ketimbang motor bebek.



Bukan tanpa alasan juga gan, menengok data penjualan motor di Indonesia selera masyarakat lebih didominasi oleh motor matic. Jadi daripada mereka terlalu spending banyak cost, lebih baik langsung fokus ke segmen yang jelas.

Nah kembali lagi ke sosok Yamaha Vega, belakangan motor ini lagi diomongin banyak media otomotif nih gan. Kenapa? Kabarnya pabrikan ingin merubah atau mengembangkan versi terbaru dari sosok Yamaha Vega.

Ditambah muncul semacam paten desain misterius yang sekilas siluet motor tersebut mirip banget dengan Yamaha Vega.

Terus apa yang berbeda di versi terbaru ini? pertama dari desain lampu sein yang lebih tajam. Sein tersebut condong mengikut tarikan keatas jadi kesannya lebih sporty.




Lalu bagian headlamp utama bentuknya jadi lebih besar, ada semacam tandung kanan kiri seperti lampu senja.

Kemudian kaki kakinya masih sama seperti model Vega sebelumnya, namun yang aneh disini adalah bagian rantai belakang ditutup semacam cover mirip ala motor motor jaman dulu.



Sepintas gambaran facelift motor Force Vega ini mirip seperti Sirius FI versi Vietnam.

Terus bagaimana soal mesin? Jujur ane gak dapet informasinya gan, tapi bisa dipastikan Yamaha tetap pakai formasi mesin lama. Begitu juga teknologi di motor ini masih minim dan cenderung jadul.

Paten desain tersebut sudah Yamaha daftarkan di situs PDKI, artinya tidak perlu waktu lama lagi motor berikut akan rilis.

Referensi : https://warungasep.net/2022/02/01/bocoran-yamaha-vega-facelift-mirip-yamaha-sirius-fi/
danQe
gta007
koi7
koi7 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan