si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Barang Gaib Muncul di Area 51, Mungkinkah Pesawat Tempur Generasi 6 ?
Baru-baru ini ada Hot Thread di Kaskus yang membahas soal penampakan alien di planet Mars yang diklaim akurat, meski kabarnya akurat masih banyak yang meragukan hal tersebut. Sementara itu di planet bumi, yang merupakan tetangga Mars, juga dihebohkan oleh penampakan barang gaib. Penampakan tersebut bukan berwujud alien, melainkan berwujud pesawat tempur.

Penamapakan barang gaib di bumi itu pertama kali terlihat di Area 51, menurut laporan The War Zone penampakan barang gaib tersebut muncul melalui citra satelit milik Planet Labs pada tanggal 26 Januari 2022. Pesawat yang dimaksud dalam citra satelit tersebut berada di dalam sebuah shelter di dekat sebuah hanggar, pesawat itu memiliki sayap delta eksotis yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Menurut The War Zone hanggar dalam citra satelit tersebut dibangun kira-kira delapan tahun lalu, hanggar besar itu terletak di ujung selatan yang terpencil dari pusat uji penerbangan Angkatan Udara di Danau Groom, di gurun Nevada. Sejak pertama kali hanggar dibangun, tampaknya tidak ada aktivitas sama sekali di wilayah tersebut. Sekilas shelter yang menaungi pesawat tersebut bersifat modular, yang bisa dipindahkan kapan saja. Sama seperti shelter yang sering digunakan tentara AS.


Quote:



Pesawar yang muncul dalam citra satelit Palnet Labs memiliki panjang 20 meter dan lebar 15 meter, dimensi pesawat tersebut sama dengan dimensi pesawat tempur Sukhoi Su-27. Sementara desain sayapnya mengingatkan kita pada pesawat penumpang supersonik Concorde, dengan bagian ujung depan melengkung. Bentuk ujung sayap ini hampir mirip pedang yang bisa diputar ke atas.

Dilihat dari bentuk sayap pesawat, kemungkinan pesawat gaib ini punya kemampuan penerbangan supercruising. Yakni penerbangan melebihi kecepatan suara tanpa menggunakan afterburner. Karena memakai desain sayap delta, maka pesawat gaib ini tidak memiliki ekor (vertical stabilizer).

Pesawat misterius ini diduga kuat punya kemampuan stealth (siluman) seperti F-22 dan F-35, dengan lubang knalpot yang kemungkinan besar mengarah ke belakang dan manyatu dengan ujung sayap yang melengkung. Bagian depan badan pesawat ini menyempit, yang kemudian menghasilkan hidung yang runcing. Jika melihat dari ukuran dan bentuknya, pesawat gaib ini mirip dengan Next Generation Air Dominance (NGAD), konsep pesawat tempur generasi keenam yang sedang dikembangkan Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS.


Quote:



Sampai saat ini, kita hanya bisa menerka-nerka wujud dari pesawat tersebut. Meski punya desain mirip pesawar tempur generasi 6, akan tetapi bisa saja pesawat tersebut tidak ada kaitannya dengan pesawat generasi 6 tersebut. The War Zonemengatakan dalam update terbarunya, shelter dan pesawat tersebut masih terlihat citra satelit sampai 31 Januari 2022. Sementara pada 3 Februari 2022, shelter dan pesawat tersebut sudah tidak terlihat lagi.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, mereka yang bekerja di fasilitas Area 51 ahli dalam menyembunyikan apa yang perlu mereka sembunyikan. Mereka tahu kapan waktunya satelit pencitraan lewat dan dengan cepat menyelesaikan operasi mereka, yang sebagian besar terjadi di bawah naungan kegelapan. 

Area 51 selalu menarik perhatian yang besar dari publik maupun negara asing, baik sekutu maupun bukan, yang semuanya memiliki akses ke kemampuan pencitraan satelit. Meski berhasil mendapat gambar melalui citra satelit, hal itu masih belum cukup untuk menyingkap rahasia di Area 51. Para pekerja di fasilitas itu tidak akan membiarkan publik mengintip lebih detail pekerjaan rahasia mereka.


Quote:



Referensi Tulisan: The War Zone
Sumber Foto dan Ilustrasi: sudah tertera di atas
Diubah oleh si.matamalaikat 10-02-2022 14:10
EriksaRizkiM
rotten7070
gabener.edan
gabener.edan dan 26 lainnya memberi reputasi
25
9.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan