Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menjadi Maling Di Tengah Orang Yang Kesusahan!




Indonesia, negeri indah, ramah dan maayarakatnya yang menjunjung tinggi arti persaudaraan, hingga gotong royong, saling tolong-menolong, bantu membantu, dan bahu membahu untuk kemakmuran bersama di negeri wonderland.

Itu narasi dulu ketika nenek moyangku masih seorang pelaut handal, yang susah ditaklukkan oleh Belanda. Tapi ketika Belanda memberikan devide et impera, perlahan semua narasi itu sirna dan punah.



Diatas adalah video yang belum lama terjadi dimana supir truk yang tertimpa musibah, dan membawa muatan ikan lele di maling massa. Terlihat sang supir menangis, kecewa dengan masyarakat disana bukannya menolong malah menambah kesusahan.

Bahkan Polisi sudah melarangpun tak dianggap, apalagi jumlah personel kurang dengan mereka yang menjarah.

Lalu ketika erupsi gunung Semeru terjadi maling juga beraksi, mereka mengintai rumah warga yang ditinggalkan karena mengungsi. Mereka ini hatinya seakan sudah mati atau memang spesialisasinya maling, entahlah yang jelas maling di tengah bencana erupsi itu ada dan nyata.



Video diatas, memperlihatkan salah seorang maling yang tertangkap warga. Bisa dibilang di tengah musibah, ditengah alam yang sedang berbahaya masih ada maling yang beraksi, padahal taruhannya nyawa.

Maling di tengah bencana ini juga sering terjadi ketika terjadi bencana yang lain seperti banjir, gempa atau kebakaran.





Bagaimana masyarakat yang ditimpa musibah ramai-ramai menjarah, bahkan yang dijarah adalah benda-benda yang tak bisa dimakan. Ada yang menjarah toko emas, ponsel, atm, onderdil mobil dan lain sebagainya.

Maka di tengah musibah malingpun ikut berpesata pora, bantuan-bantuan yang dikirim harus terhenti di cegat dijalan dan habis di jarah. Itu yang terjadi di negeri yang kita sayangi ini, seakan hidup manusia abadi di bumi dan penjarahan adalah hal yang wajar.

Tak cukup sampai disitu, dimana jumlah yang dijarah ditengah bencana dilakukan oleh masyarakat kecil.



Di balik meja kerja para maling juga bekerja, ketika Indonesia terkena pandemi dan butuh bansos, disaat pemerintah menghentikan banyak kegiatan. Hingga banyak terjadi PHK di semua lini.

Ternyata terbukti ada penyelewengan yang membuat banyak orang mengelus dada, jadi masih banyak masyarakat kita ini yang bermental maling. Dari rakyat hingga pejabat, sebenarnya apa yang menyebabkan mereka seperti ini?

Monggo, kalau ada yang tahu bisa dijawab!





Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik,
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 10-02-2022 02:14
goeltom25338186
EriksaRizkiM
provocator3301
provocator3301 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
7.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan