dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Bermula Dari Konten YouTube, 3 Penyanyi Ini Jadi Terkenal & Fenomenal




YouTube menjadi sawah bagi banyak selebritis di masa pandemi ini. Mereka berbondong menjadi YouTuber dengan konten-konten yang beraneka ragam untuk menarik hati para pemirsa YouTube.

Memang YouTube menjadi tumpuan dalam menghasilkan cuan yang tidak bisa dibilang sedikit dari para pemilik konten. Apalagi sudah punya embel-embel nama artis tentu sangat gampang menarik followers.

Berkat YouTube pula ada beberapa orang yang mendadak menjadi artis berkat aplikasi YouTube ini. Dari orang yang biasa menjadi orang yang luar biasa karena bisa dikenal masyarakat luas. Dari yang tak punya apa-apa menjadi memiliki apa-apa.

Nah, berikut ini aku rangkumkan 3 penyanyi yang menjadi terkenal berkat YouTube, dan menjadi artis papan atas karena menjadi YouTuber. Adapun artis penyanyi tersebut adalah;

1. Denny Caknan



Berkat lagunya yang berjudul Kartonyono Medhot Janji. Denny Setiawan yang lebih dikenal dengan nama Denny Caknan menjadi artis papan atas saat ini, berkat lagunya yang ada di youtube. Ia pernah bekerja sebagai pegawai harian lepas/honorer di kabupaten Ngawi, pada dinas lingkungan hidup (DLH) tetapi memilih melepas dan berkarier di dunia musik.

Ada yang bilang ia merupakan pengganti Didi Kempot. Tapi bagi ane, secara karakter sangat berbeda meskipun sama-sama menyanyikan lagi Jawa.


2. Ndarboy Genk



Namanya Helarius Daru Indrajaya yang lebih dikenal dengan sebutan Ndarboy Genk. Penyanyi dari Bantul ini pun melambung berkat YouTube. Sttt, ia tetangga aku lho, Gansist. Telatnya satu kalurahan dengan ane, kelurahan Gilangharjo.
Dengan lagu Balungan Kere menjadikan nama Ndarboy Genk masuk di jajaran penyanyi nasional yang bergenre pop Jawa sedikit mirip dengan Denny Caknan.


3. Tri Suaka



Yang ketiga Tri Aji Suaka yang lenih dikenal dengan nama Tri Suaka. Bermula dari mencover lagi di YouTube Tri Suaka menjadi sosok artis yang cukup terkenal dan fenomenal. Konten yang awal-awal di YouTube yakni nge-prank dengan mencover lagu.
Seiring berjalannya waktu kemudian membuat konten ngamen di Pendopo Lawas dekat alun-alun Utara Yogyakarta. Dan, kini semakin membuat namanya terkenal dengan mencover lagu secara akustik/gitaran.

Nah, itu tadi 3 penyanyi yang melejit berkat dari konten YouTube. Gansist punya bakat dan kemampuan, silakan buat konten yang lain daripada yang lain kalau viral semoga bisa menjadi pundi rupiah. Tapi, harus tetep mementingkan norma dan etika bukan hanya sekadar mengejar istilah viral lalu apapun dilakukan.



Oh, iya hampir kelupaan. Muda-mudi di dusun aku, Bongsren, Gilangharjo juga lagi mencoba peruntungan di YouTube nih. Dan mereka mengeluarkan single yang cukup easy listening dengan judul Tak Ikhlaske. Mereka menamakan dirinya YKP Akustik. Mohin dukungannya ya Gansist, like and subcribe-nya. Semoga bisa terkenal. Silakan simak videonya!

Narasi: oprib
Referensi dan ilustrasi: ini& ini & ini


ridwan.safii
qoni77
alizazet
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan