Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

palapanusaAvatar border
TS
palapanusa
India Berduka atas Kematian Penyanyi Legendaris Lata Mangeshkar
Hello GanSis selamat menjalankan aktivitas hari ini, semoga setiap harinya kita mendapatkan keberkahan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas kita, di tengah kasus virus covid varian Omnicorn yang merebak cukup cepat. Tapi jangan lupa untuk GanSis jaga kesehatan dan tetap dengan prokes ya GanSis agar selalu sehat dan tidak tertular dengan penyakit lainnya.


Sumber Gambar

GanSis pada hari Minggu, (6/2/2022) India dirundung duka, pasalnya penyanyi legendaris yang sudah banyak menyanyikan lagu untuk soundtrack film-film India seperti Kabhi Khushi Kabhi Gham, Kuch Kuch Ho Ta Hai, yakni Lata Mangeshkar menutup usia pada usianya 92 tahun. Di ketahui dari beberapa sumber bahwa sebelum meninggal Lata Mangeshkar sempat di rawat di rumah sakit karena sebelumnya beliau positif Covid 19. Diketahui juga kesehatan beliau sempat membaik namun tepat dua hari sebelum meninggal kesehatan penyanyi legendaris India ini dikabarkan kembali menggunakan ventilator karena penyakit pneumonia yang di deritanya membuat kondisinya drop kembali, hingga akhirnya beliau menutup usia pada Minggu, (6/2/2022) waktu setempat.

Selain suaranya yang khas dan menjadi ikon budaya di India karena sepanjang karir hidupnya beliau sudah banyak menyumbangkan suaranya untuk berbagai soundtrack film bollywood awal karir beliau dibilang cukup sulit hingga akhirnya beliau mendapatkan popularitas seperti saat ini sampai akhir hayat beliau. Bukan hanya masyarakat India yang kehilangan sosok Lata Mangeshkar. Sebagian orang Indonesia termasuk teman duetnya yakni Raja Dangdut Rhoma Iramapun turut berbelasungkawa atas meninggalnya penyanyi legend India tersebut. Di ketahui pada era 90an Rhoma Irama berhasil mengajak penyanyi legendaris India ini untuk berduet dengannya. Dengan menghasilkan 4 album duet dengan raja dangdut Rhoma Irama diantara album duet mendiang Lata Mangeshkar dengan Rhoma Irama salah satunya adalah lagu Mawar merah, dan Orang Asing sedangkan Rhoma menyayikan lagu India dengan terjemahan Indonesia yang sempat menjadi trend musik dangdut era 90an.


Sumber Gambar

Hal ini membuktikan bahwa mendiang Lata Mangeshkar bukan hanya seorang penyanyi legendaris di India saja mungkin juga bagi Asia, karena karya musik beliau bukan saja di nikmati oleh masyarakat India semata namun juga masyarakat di Asia khususnya Indonesia. Kematian Lata Mangeshkar inipun mendapatkan penghormatan dari pemerintah India terbukti Perdana Menteri Narendra Modi turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sosok Lata Mangeshkar dan menjadikan 2 hari berkabung nasional untuk India atas meninggalnya penyanyi legendaris Lata Mangeshkar. Lata Mangeshkar juga semasa hidupnya mendapatkan gelar tertinggi untuk masyarakat sipil dari pemerintah India ditahun 2001 yakni Bharat Ratna dan juga dijuluki sebagai Queen of Melody dan Nightingale of India.


Sumber Gambar

Semoga mendiang almarhum Lata Mangeshkar mendapatkan tempat terindah di sisi tuhan dan semoga karya-karya beliau bisa terus melegenda walaupun sosok beliau telah meninggal dunia. Terlebih bukan hanya India karya beliaupun juga dinikmati juga oleh orang Indonesia di era 90an. Apapun kesalahan beliau semoga karya beliau bisa selalu dinikmati setiap kalangan sampai kapanpun. Diketahui juga bukan hanya Narendra Modi yang hadir dalam penghormatan terakhir kepada Lata mangeshkar, tetapi beberapa artis Bollywood juga hadir dalam rangkaian acara kremasi Lata Mangeshkar diantaranya Shah Rukh Khan dan istri.

Baiklah sekian thread ane kali ini GanSis semoga kita tetap sehat dan ane mau ucapin terimakasih buat GanSis yang sudah baca thread ane ini sekian dan terimakasih.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Spoiler for Sumber dan Referensi:




dellesology
servesiwi
prabas
prabas dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan