Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanakaAvatar border
TS
kanaka
Cara mudik pake motor yang ngga cape dijalan---disedian ama pemerintah
Buat agan yang mudik naik motor...ada berita bagus nih...ngga cape dijalan


Bila Anda belum punya tiket mudik dan hanya memiliki sepeda motor, lowongan mudik gratis ini bisa dimanfaatkan. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memfasilitasi untuk mengangkut pemudik motor demi keselamatan. Motornya juga diangkut gratis. Yuk daftar sebelum kehabisan!

Pendaftaran pemudik motor itu mulai dibuka di Gedung Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2013) pagi ini. Kemenhub akan membuka 3 jenis moda untuk mengangkut pemotor dan motornya yang dibawa mudik.

"Setiap sepeda motor dihitung 2 orang, jadi buat keluarga kecil yang anaknya 2 disarankan mudik dengan moda lain. Kecuali ada yang anaknya balita cuma satu dan bisa dipangku, baru boleh," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan kepada detikcom.

1. Sepeda Motor Naik Truk, Pemotor Naik Bus

Pemudik dengan sepeda motor ini akan diangkut motornya dengan truk, kemudian pemotornya naik bus ke 12 kota tujuan di Jawa dan Lampung. Berikut 12 kota tujuan itu beserta kuotanya:

* Purwokerto kuota 100 motor, dengan penumpang 200 orang.
* Solo kuota 150 motor, dengan penumpang 300 orang
* Lampung, Cirebon, Tasikmalaya, Magelang, Cilacap, Tegal, Yogyakarta, Kebumen, Wonogiri, Wonosobo, masing-masing kuota 100 motor dengan penumpang masing-masing 200 orang.

Penyerahan sepeda motor untuk tujuan Lampung, Wonosobo, Wonogiri, Solo, Purwokerto dan Kebumen, dilakukan 1 Agustus 2013 di Depo E PTD Klender, Jalan Raya Bekasi Timur KM 17, Klender, Jakarta Timur. Kemudian truk berisi motor berangkat 2 Agustus dan penumpangnya diangkut dengan bus 3 Agustus. Serah terima pada 4 Agustus di Dinas Perhubungan masing-masing kota tujuan.

Sedangkan untuk Cirebon, Tasikmalaya, Magelang, Cilacap, Tegal, Yogyakarta, penyerahan sepeda motor 4 Agustus, kemudian mengangkut pemudik dengan bus 5 Agustus dan serah terima motor 6 Agustus di Dinas Perhubungan masing-masing.

2. Sepeda Motor dan Pemotor Naik Kapal Ro-Ro

Sepeda motor dan pemotor naik sama-sama dinaikkan kapal Ro-Ro dengan rute Jakarta-Semarang. Jadwal mudik akan dilakukan 1-6 Agustus dengan 1 kapal per harinya. Kuota per hari adalah 600 motor.

Untuk moda kapal Ro-Ro ini juga ada jadwal balik 4 kapal Ro-Ro.

Pendaftaran ini akan dimulai Rabu (17/7/2013).

3. Sepeda Motor Naik Kereta, Pemotor Naik Moda Lain

Untuk yang ini, khusus bagi pemudik yang sudah memiliki tiket mudik moda lain entah bus, kapal. atau kereta. Pemotor tak difasilitasi, hanya motornya saja.

Kemenhub akan bekerja sama dengan PT KAI. "Kuotanya kemungkinan 4.800 sepeda motor," kata Bambang Ervan.

Pendaftaran untuk motor naik kereta ini belum dibuka dan akan diberitahukan lebih lanjut.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/07/16/115549/2304036/10/dibuka-pendaftaran-pemudik-motor-di-kemenhub-mulai-hari-ini?9911012"]sumber[/URL]
Diubah oleh kanaka 16-07-2013 05:19
0
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan