Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sisi Lain Dari Tradisi Amerika Kuno




Peradaban dunia yang paling mahsyur dan sering terdengar adalah di wilayah Timur Tengah dan Eropa, namun di masa lalu Yunani, Persia, Mesir seakan menjadi pusat kebudayaan. Bahkan agama lokal mereka pun beraneka ragam, tapi ada hal yang menarik ketika Yahudi, Kristen dan Islam mempunyai benang merah saling berkaitan yang terlihat jelas.

Lantas bagaimana dengan peradaban nusantara? Atau peradaban di Amerika? Tentu hal ini cukup menarik untuk di bahas, terlebih agama Amerika Kuno di suku Inca mempercayai dewa dewi dan mempersembahkan kepada mereka berupa tumbal dari manusia.

Manusia yang dikorbankan itu adalah orang yang mereka kasihi, maka hasilnya para ahli bioarkeologi menemukan kerangka korban ritual pengorbanan anak berusia 500 tahun yang ditemukan di puncak gunung berapi Ampato serta Andes.



Cerita pengorbanan anak di masa lalu memang kerap terjadi, bahkan salah satu kisah pengorbanan terbesar dalam kisah Nabi Ibrahim adalah mengorbankan Nabi Ismail, namun dalam cerita digantikan dengan pengorbanan berupa hewan, hingga saat ini kita mengenalnya dengan Idul Adha atau kembali berkurban.

Suku Inca memiliki Tuhan dengan nama Viracocha, bentuknya sering digambarkan terkesan aneh, dengan warna yang sangat mencolok. Menariknya suku Inca melihat bentuk Tuhannya secara langsung, agak berbeda dengan kepercayaan lokal yang lain seperti Mesir Kuno dimana Dewa mereka bercampur antara spekulasi mistik dan simbol-simbol tertentu. Maka wujudnya berbadan manusia namun berkepala hewan.

Tetapi suku Inca, Maya atau Aztec melihat secara langsung bentuk Dewanya seperti yang digambarkan. Bagaimana caranya?



Di Amerika kuno ada tradisi unik yaitu Upacara Ayahuasca dimana melibatkan minum teh, dengan bahan-bahan dua tanaman daun dari semak Psychotria Viridis, yang mengandung Itryptamie (DMIT), dan halusinogen; dan pohon anggur ayahuasca, Banisteriopsis Cappi memiliki penghambat monoaminoxidase (MAO), tentu di bawah bimbingan seorang Dukun. 

Bila minuman Ayahuasca telah diminum setelah dalam jangka waktu 15 menit, akan terjadi hal yang mengejutkan membawa ke arah spiritual. Untuk detilnya saya akan kutip,

Quote:




Ada hal yang membuat menarik karena hal ini termasuk DMT. Secara alami, DMT ada di berbagai spesies tanaman dan telah lama digunakan dalam upacara keagamaan di negara-negara selatan Amerika. Selain itu, DMT juga bisa diproduksi di laboratorium.

Quote:


Jadi tanaman ini yang memberikan halusinasi tinggi di masa lalu, tak heran kalau saat ini DMT bisa dikatakan ilegal.

Jadi bisa dipastikan Viracocha adalah penggambaran orang masa lalu ketika terpengaruh Ayahuasca, dimana memberikan efek sensasi psikoaktif. Jadi kemungkinan besar di masa lalu banyak yang ber Tuhan di dasari dengan ketidak tahuan.



Hingga rela berbuat hal yang menurut kita hal yang keji, seperti pengorbanan anak-anak untuk dewa dan dewi. Sekian pembahasan kali ini, ada yang ingin menambahkan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




kunammanuk83
emineminna
MasterSims
MasterSims dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan