sutanjugaAvatar border
TS
sutanjuga
Minyak Goreng Dan Efek Samping


Belakangan ini masyarakat disibukkan dengan minyak goreng, salah satu kebutuhan rumah tangga yang banyak diminati oleh keluarga Indonesia.
Permasalahan minyak goreng ini dimulai dengan naiknya harga sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut, sampai akhirnya pemerintah melakukan upaya untuk menekan harga Minyak goreng tersebut.
Tapi tampaknya niat pemerintah untuk mengontrol harga tidak sebanding dengan perilaku masyarakat, yang justru memborong atau membeli dengan jumlah banyak.
Ini yang membuat ane miris melihatnya, entah bagaimana ceritanya sehingga minyak goreng justru menjadi langka di market market. Sering saya jumpai kalau di market keberadaan minyak goreng kosong, saat ane tanya ke pihak penjual, mereka mengatakan membatasi jumlah pembelian, setiap pelanggan hanya boleh membeli satu kemasan minyak goreng. Tapi kenyataannya keberadaan minyak goreng justru sering kosong, entah siapa yang mempermainkan keberadaan minyak goreng tersebut.
Apakah memang diborong pembeli atau justru ada hal lainnya.

Namun pendapat ane dalam hal ini sangat tidak masuk diakal ane, sebab minyak goreng dalam pendapat ane bukanlah sesuatu yang memberikan manfaat atau lebih banyak memberikan kerugian bagi tubuh.
Namun justru menjadi komoditi rebutan, sampai sampai para pengusaha tertentu seenaknya mempermainkan harga harga minyak goreng.

Kalaupun minyak goreng tersebut dinaikkan sampai harga yang tidak masuk akal, tapi bila minyak goreng tersebut tidak diminati masyarakat, apakah minyak goreng akan bisa seenaknya menjual mahal ?

Bukankah sebaiknya berhenti mencari sesuatu yang nggak ada manfaatnya, apakah harus dengan menggoreng makanan barulah bisa kita makan, ane rasa tidaklah seperti itu. Justru makanan yang diolah tanpa digoreng lebih sehat.

Beberapa ahli gizi dan dokter juga menjelaskan bahwasanya minyak goreng banyak mengandung hal hal yang tidak menguntungkan bagi tubuh.



Quote:


Jadi dengan efek samping yang ditimbulkan oleh minyak goreng, semestinya menjadi pertimbangan di masyarakat kalau menjadikan minyak goreng sebagai komoditi yang dibutuhkan agak aneh rasanya.
Dimana sesuatu yang tidak banyak manfaatnya namun justru menjadi rebutan dan bahkan dipermainkan oleh pengusaha yang tidak bertanggung jawab atas kebaikan orang lain.

emoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingung


Diubah oleh sutanjuga 12-05-2022 06:36
cheria021
fadhilmuh255511
fadhilmuh255511 dan cheria021 memberi reputasi
2
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan