cintadineAvatar border
TS
cintadine
Series Zombie The Last of Us dirilis Tahun Ini di HBO, Apakah Akan Sebagus Gamenya?


Ada beberapa web series yang paling banyak ditunggu pada tahun 2022 ini, dan salah satunya adalah serial produksi HBO berjudul "The Last of Us" yang merupakan series yang diadaptasi salah satu video game terlaris yang pernah dirilis untuk PS3 dan PS4. Para penggemar tentunya sudah sangat menantikan The Last of Us dan berekspektasi cukup tinggi mengingat HBO memang kerap membuat series dengan kualitas nomor 1 seperti Game of Thrones dan Band of Brothers.

Terlebih, ini adalah untuk pertama kalinya HBO memproduksi film yang diadaptasi dari video game dan diprediksi akan setia pada unsur video gamenya jika dilihat dari para karakter yang akan muncul. Sebelumnya, Netflix menggarap The Witcher, adaptasi video game yang lumayan berhasil dan dibintangi oleh Henry Cavill.

Game Fenomenal


The Last of Us dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis pada 2013 untuk PS3 di saat beberapa bulan sebelum perilisan PS4. Saat itu game ini langsung mencuri perhatian dan cukup menggemparkan jagat pergamingan karena jalan ceritanya yang memukau.

The Last of Us adalah game bertema apokalips dengan unsur zombie. Tema zombie memang sudah sangat biasa namun dalam The Last of Us, Naughty Dog mampu membawakan cerita dan gameplay yang tidak membosankan. Cerita berlatar di Amerika Serikat di mana dunia dilanda penyakit yang disebabkan oleh jamur Cordyceps yang membuat manusia menjadi di luar kendali dan memakan manusia lainnya.

Cerita berfokus pada Joel Miller yang ketika malam insiden munculnya zombie harus kehilangan anaknya, Sarah, yang tewas ditembak tentara karena dikira sudah menjadi zombie. Cerita melompat bertahun-tahun berikutnya dan dunia menjadi porak poranda akibat kiamat zombie. Joel menjadi seorang penyelundup dan pada satu misi dia bertemu gadis berusia 12 tahun bernama Ellie. Nah, si Ellie inilah yang ternyata kebal terhadap infeksi jamur Cordyceps. Kenapa bisa demikian? Inilah yang menjadi sumber konflik dalam cerita.

Dibintangi Oleh Pedro Pascal


Pedro Pascal, aktor berkebangsaan Chile yang sedang naik daun, didapuk memerankan Joel Miller. Pedro dikenal karena perannya sebagai agen Xavier Pena dalam series Netflix, Narcos. Dia juga pernah membintangi Game of Thrones dan hingga yang terbaru adalah memerankan karakter utama dalam serial The Mandalorian di Disney Plus.

Sementara itu tokoh Ellie akan diperankan oleh Bella Ramsey yang juga pernah ambil bagian di serial Game of Thrones. Sedangkan yang memerankan Tommy Miller (adik Joel) adalah Gabriel Luna. Yang jadi pertanyaan, apakah alur ceritanya akan mengikuti game dengan modifikasi di sana sini agar tidak membosankan? Harusnya sih begitu, kalau ceritanya jauh melenceng malah akan merusaknya. Oh iya, ini yang menulis naskahnya adalah orang yang sama dalam penggarapan video gamenya, jadi mereka seharusnya tahu jangan sampai merusak gamenya sendiri.

Kapan dirilis?


Menurut info, The Last of Us sudah dimulai syutingnya sejak Juli 2021 dan direncanakan akan dirilis tahun 2022 walaupun detai tanggalnya masih belum diketahui. Jumlah episodenya pun masih belum diketahui, namun apabila kita melihat tradisi HBO, episodenya sering 10 episode seperti halnya Game of Thrones, Band of Brothers, dan Westworld. Untuk budget, kabarnya HBO menggelentorkan dana yang tidak sedikit untuk The Last of Us.

Gimana gan, ya semoga aja bagus dan seru dan jangan sampai seperti The Walking Dead emoticon-Big Grin

Quote:
JaS UjaN
topantita
myasanmia
myasanmia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan