Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanhasbieAvatar border
TS
ryanhasbie
5 Hal yang Hanya Dirasakan Pekerja Keras, Jangan Pernah Memikirkan Gengsi!


Menjadi pekerja keras tidak sama dengan
workaholic. Seorang workaholic sering depresi tapi tidak bisa melepaskan diri dari keinginan untuk terus bekerja, pekerja keras tidak seperti itu.

Meski sama-sama suka bekerja, seorang pekerja keras tetap tahu batasan sehat baik secara fisik maupun psikis. Jadi dia tahu kapan harus bekerja dan kapan harus beristirahat atau melakukan hal lain.

Jika Anda memiliki sifat pekerja keras, jangan patah semangat karena itu baik untuk Anda dan keluarga. Sebagai pekerja keras, Anda pasti pernah mengalami lima hal di bawah ini.

1. Jangan pernah memahami pentingnya memilih pekerjaan berdasarkan gengsi
Konten Sensitif

Anda tidak pernah ceroboh dalam memilih pekerjaan. Namun, hanya memikirkan rasa gengsi bukanlah bagian dari pertimbangan Anda dalam menerima atau menolak peluang kerja yang tersedia.

Anda lebih suka bersikap realistis dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda dan keluarga. Jadi Anda tidak keberatan bekerja di bidang yang berbeda dengan latar belakang pendidikan Anda. Yang penting kamu tidak menganggur dan penghasilannya bisa menutupi berbagai kebutuhan.

2. Tidak nyaman untuk bersantai selama jam kerja.

Disiplin sepertinya sudah menjadi nama tengah Anda, bukan? Ada bos atau tidak, Anda sangat mengerti bahwa Anda dan karyawan lain tidak dibayar untuk bersantai tetapi untuk bekerja.

Bukan berarti Anda terlalu serius dan tidak bisa membicarakan topik di luar pekerjaan. Anda hanya tidak ingin terlalu sibuk melakukan hal-hal yang tidak penting ketika pekerjaan Anda masih menumpuk.

3. Percaya bahwa kerja keras adalah solusi dari banyak masalah

Masalah keuangan jelas salah satunya. Oleh karena itu, Anda tidak pernah mengerti jika ada orang yang terus mengeluh tentang masalah keuangan mereka, tetapi juga tidak mau mengambil pekerjaan apa pun yang penting halal dan menghasilkan uang.

Selain masalah keuangan, masalah mengkhawatirkan masa depan juga bisa diselesaikan dengan bekerja keras. Kerja keras secara otomatis akan membangun masa depan Anda. Hal yang sama berlaku untuk pernikahan. Berbekal sifat ulet dan karir yang baik, harapan Anda untuk bertemu dengan pasangan yang layak juga akan semakin besar.

4. Pekerjaan tidak membuat Anda depresi.

Tidak merasa tertekan oleh pekerjaan bukan berarti Anda memiliki sedikit pekerjaan, tidak ada tantangan, atau tidak ada gesekan antara Anda dan rekan kerja Anda. Semua hal di atas tentu lumrah dalam dunia kerja.

Bedanya kamu dengan orang yang bukan pekerja keras, semangat kerjamu sangat sulit dikurangi dengan tiga hal ini. Jika Anda memiliki banyak pekerjaan, Anda berusaha untuk mengatur waktu Anda dengan sebaik mungkin.

Ketika Anda dihadapkan dengan tantangan yang lebih sulit di tempat kerja, Anda belajar untuk mengatasinya. Ketika Anda tidak bisa lagi menyelesaikannya, maka Anda mencari bantuan. Kemudian ketika ada gesekan dengan teman, itu juga tidak mengurangi profesionalisme Anda.

5. Tidak ingin menyia-nyiakan penghasilan yang diperoleh

Seorang pekerja keras memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan betapa berharganya setiap uang yang ia peroleh. Jadi, Anda selalu ingat bahwa penghasilan tidak diperoleh dengan mudah tetapi dengan menguras tenaga, pikiran, dan waktu Anda.

Ini membuat Anda merasa dicintai ketika Anda ingin berbelanja secara royal. Sekalipun itu hasil kerja kerasmu sendiri dan kamu berhak menggunakannya untuk apa pun, kamu tetap harus berhati-hati. Anda menghabiskan cukup dan menyimpan sisanya.

Beberapa orang terlahir sebagai pekerja keras. Hal ini terlihat dari kekayaan orang tua yang tidak menyurutkan keinginan mereka untuk terus bekerja keras.

Namun, banyak orang yang dibentuk menjadi pekerja keras melalui berbagai pengalaman hidup yang tidak menyenangkan, seperti dihina ketika miskin. Apa pun yang menyebabkan Anda memiliki sifat ini, tetaplah bekerja keras karena itu baik untuk masa depan Anda sendiri dan keluarga Anda.


0
630
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan