Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dickyb21Avatar border
TS
dickyb21
2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
di era globalisasi ini, tentu segalanya menjadi lebih mudah dan membantu. tetapi beberapa hal tidak dapat berjalan tanpa adanya tindakan kooperatif masyarakat.

Berikut adalah 2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia


1. Rating


Hampir semua platform/aplikasi menyediakan fitur "Rating" yang pasti kalian sering melihat hal ini

Untuk Negara selain Indonesia, fitur ini digunakan untuk membantu konsumen lain sebagai referensi dalam memilih produk/jasa
Cara kerjanya sangat mudah, seseorang membeli suatu produk/jasa, setelah orang tersebut itu mencoba, orang tersebut memberi rating apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak, sehingga konsumen berikutnya memiliki referensi akan produk/jasa tersebut

Tapi di Indonesia, fitur ini memiliki penerapan yang sangat berbeda dari fitur yang seharusnya yang dibedakan berdasarkan Produk atau Jasa
1. Semua Jasa harus diberi rating maksimal sebagai bentuk simpati kepada orang lain. jika anda memberi rating selain rating maksimal, anda bukan manusia, anda mahluk keji yang menutup pintu rejeki orang lain, meskipun jasa yang diberikan sangat jauh di bawah standard yang tertulis emoticon-Big Grin
2. Untuk Produk, jika semua aspek memenuhi selera artinya bintang 5, jika ada salah satu aspek yang tidak sesuai selera meskipun aspek lainnya tidak bermasalah maka bintang 1 emoticon-Big Grin

Jadi jangan heran kalau saat anda memesan sebuah jasa, tertulis penilaian sempurna tapi yang anda dapatkan jauh di bawah standar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


2. Survey


Survey merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk referensi sebelum menetapkan keputusan

Untuk Negara selain Indonesia, bagi konsumen hal ini merupakan sebuah metode produsen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka

Cara kerjanya sangat mudah. responden mengisi survey sejujur jujurnya sehingga produsen dapat mengidentifikasi kebutuhan responden

Tapi di Indonesia, bagi konsumen ini adalah ajang persaingan

Cara kerjanya sangat kompetitif, responden mengisi survey dengan jawaban yang menyatakan bahwa responden adalah seorang perfect human meskipun itu bukan diri responden. yang terpenting bagi responden adalah orang yang melihat survey tersebut takjub dengan responden

Sekian dan Terima kasih
emoticon-Coolcoolemoticon-Cool
0
440
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan