Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
PT Jaya Konstruksi Jadi Pemenang Tender Sirkuit Formula E
CNN Indonesia
Sabtu, 05 Feb 2022 12:55 WIB



PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk menjadi pemenang lelang proyek sirkuit Formula E di Jakarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).


Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk ditetapkan menjadi pemenang tender sirkuit Formula E di Jakarta. Hal itu membuat pelaksanaan ajang balap mobil tersebut masih sesuai dengan jadwal.
Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko, menjelaskan penetapan perusahaan tersebut berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama-sama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E.

Gunung berujar PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja menjadi pertimbangan lain.

"Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ujar Gunung melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/2).

Proses tender sirkuit Formula E sebelumnya sempat mengalami kegagalan dan terpaksa harus diulang dengan mengundang 7 peserta yang telah mengirimkan penawaran.

Proses tender dilaksanakan selama satu minggu termasuk dengan dilakukannya klarifikasi ulang dan sejumlah proses lainnya. Gunung berujar keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro.

"Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022 dan menyambut baik kerja sama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022," tandasnya.

PT Jakpro menargetkan pembangunan sirkuit rampung pada April 2022. Kemudian, pada Mei sirkuit akan diuji coba sebelum pelaksanaan balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

Selama pembangunan sirkuit itu, pihak FIA dan FEO disebut akan mengawasi secara langsung.

Jakpro sebelumnya membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Lelang dibuka pada 5 hingga 6 Januari 2022. Informasi tersebut tertera dalam situs https://eproc.jakarta-propertindo.com/.

Nilai harga perkiraan (HPS) tercatat Rp50,15 miliar. Pendaftaran lelang dibuka dua hari, yakni 5 dan 6 Januari 2022. Kemudian pengambilan dokumen pada 6-7 Januari.

(ryn/sfr)

Sumber
extreme78
pilotugal2an541
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan