pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Ketua DPRD DKI: Pengusaha Ogah Sponsori Formula E, Tak Ingin Gaduh Politik
Ketua DPRD DKI: Pengusaha Ogah Sponsori Formula E, Tak Ingin Gaduh Politik

Tiara Aliya Azzahra - detikNews

Kamis, 03 Feb 2022 10:19 WIB


Foto: A. Prasetia/detikcom

Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut kalangan investor enggan mensponsori Formula E. Pasalnya, investor tak mau terang-terangan terlibat dalam kegaduhan politik akibat Formula E.

Pras--sapaan akrabnya--mengatakan awal mula Formula E menjadi agenda politik adalah saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tujuh fraksi DPRD DKI Jakarta untuk makan malam serta mangkir dari paripurna interpelasi yang diinisiasi oleh Fraksi PDIP dan PSI.

"Setelah waktu itu semua terkait Formula E adalah peristiwa politik," kata Prasetio dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Politikus PDIP itu menuturkan Pemprov DKI adalah penyelenggara Formula E di Jakarta. Hal ini diperkuat oleh instruksi gubernur kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menganggarkan dan membayar commitment Formula E sebesar Rp 560 miliar.

Kendati demikian, pada 2021, Anies menyatakan Formula E merupakan business to business sehingga Pemprov tak lagi terlibat. Ditambah lagi, Anies menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, yang notabene politikus.

Kondisi itulah yang diyakini Pras menjadi penyebab Formula E tak diminati oleh investor. Ditambah lagi, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI segera berakhir pada Oktober mendatang.

"Pengusaha nggak mau terlibat dalam kegaduhan politik. Makanya mereka nggak mau investasi di Formula E," tandasnya.
Sebelumnya diberitakan, lelang tender pembangunan sirkuit Formula E tertulis gagal di situs resmi JakPro. Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto buka suara soal tender lelang tertulis gagal di situs JakPro. Widi menyebut bukan gagal, melainkan diulang.

"Bukan gagal, tapi retender, hari ini sudah proses lagi, secepatnya selesai," kata Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto saat dihubungi, Selasa (25/1).

Widi tidak menjelaskan lebih rinci penyebab pembangunan sirkuit Formula E dilakukan tender ulang. Widi mengatakan agar penjelasan dimintakan kepada Direktur JakPro Gunung Kartiko selaku Managing Director Formula E.

Meski demikian, Widi meyakini proses lelang rampung dalam waktu dekat.
"Insyaallah segera, karena proses retender, jadi lebih cepat," jelasnya.

Widi memastikan proses tender ulang itu tak akan mengganggu jadwal keseluruhan dalam proses balapan. Dia menyampaikan JakPro perlu memperbaiki hal teknis sehingga lelang tender diproses ulang.

sumber detik



BYE BYE SIRKUIT
Diubah oleh pilotugal2an541 03-02-2022 10:41
jihyunwoo
PapayaPokpok
aloha.duarr
aloha.duarr dan 26 lainnya memberi reputasi
27
3.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan