andrainiraniAvatar border
TS
andrainirani
7 Artis Dunia Yang Membekukan Sel Telur
HAI GUYS JUMPA LAGI DENGAN ANE


Akhir-akhir ini aktris Luna Maya menjadi perbincangan warga net lantaran ia memutuskan untuk melakukan egg freezing atau pembekuan telur. Walaupun saat ini belum ada keinginan untuk menikah, tapi ia mengharapkan suatu saat nanti akan mempunyai keturunan, karena melihat usia Luna Maya yang sudah 38 tahun, semakin tua usia seorang wanita maka tingkat kesuburannya akan menurun. Sebenarnya Luna Maya sudah merencanakan beberapa tahun lalu , tapi selama ini hanya mendapatkan informasi prosedur dari luar negeri, saat ia tahu teknologi tersebut sudah ada di Indonesia ia akhirnya bisa melakukan egg freezing tahun lalu.


Apa Itu Pembekuan Sel Telur ?
Pembekuan sel telur atau eg freezing adalah proses pembekuan sel telur yang diambil dari rahim wanita yang masih muda dan dalam kualitas terbaik lalu dibekukan. Sel telur tersebut dibekukan saat tidak dibuahi dan disimpan lalu digunakan saat wanita tersebut siap mempunyai anak. Prosedur untuk melakukan egg freezing ini serupa dengan bayi tabung atau In Vitro Fertilisation.

Konten Sensitif

Tapi bukan hanya Luna Maya saja yang melakukan prosedur pembekuan sel telur, beberapa aktris dunia berikut ini juga melakukannya :

1. Ham So Won

Ham So Won bersama sang suami

Wanita kelahiran 16 Juni 1976 di Korea Selatan dan mantan Miss Korea 1997. mempunyai fakta mengejutkan, selain suaminya yang lebih muda 18 tahun darinya, saai itu ia mengumumkan kehamilannya di usia yang sudah menginjak 42 tahun. Ham So Won membekukan sel telurnya sebanyak 15 sel telur sebelum menikah dengan Jin Hua yang merupakan seorang Idol asal China.

2. Halsey
Konten Sensitif

Halsey yang sedang hamil

Ashley Nicolette Frangipane atau dikenal dengan nama Halsey lahir pada tanggal 29 September 1994 Amerika. Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan BTS ini bukan karena masalah usia yang membuatnya membekukan sel telur. Saat melakukan prosedur ini usianya masih 23 tahun. Halsey melakukannya karena ia mengidap endometriosis. Kondisis ini membuatnya berkali-kali mengalami keguguran, dan pada 14 Juni 2021 Halsey melahirkan bayi laki-laki.

3. Kourney Kardashian

Potret keluarga Kourtney

Kourney Mary Kardashian lahir pada tanggal 18 April 1979, Amerika. Model dengan tinggi 155 ini sebenarnya sudah memiliki 3 orang anak, tapi ia melakukan pembekuan 7 sel telur agar mempunyai anak lagi. Hal ia ungkapkan pada acara Keeping Up With Kardashian pada tahun 2018 lalu.

4. Rita Ora
Konten Sensitif


Rita Sahatciu Ora lahir pada tanggal 26 Nopember 1990 di Pristina. Penyanyi terkenal ini melakukan dua kali pembekuan sel telur. Pertama kali ia melkukannya pada usia 24 tahun, lalu yang kedua ketika ia berusia 27 tahun. Walaupun masih tergolong muda. Hal ini karena ia merasa hamil adalah kewajiban bagi seorang perempuan.
Mungkin doi ingin berjaga-jaga ya gan. secara orang-orang sono nikahnya kan telat-telat.

5. Tanisha Mukerji


Saudari kandung dari aktris Bollywood Kajol ini lahir pada tanggal 3 Maret 1978. Meskipun memilki wajah cantik tapi ia belum juga menikah. Tanisha membekukan sel telurnya pada usia 39 tahun, ia melakukannya. lantaran ingin memiliki anak suatu saat nanti walau ia tak lagi muda.

6. Paris Hilton


Paris Whitney Hilton lahir pada tanggal 17 Februari 1981, New York, AS.
Penyanyi yang merupakan cicit dari Conrad Hilton ingin memiliki anak yang dari rahimnya sendiri. Paris Hilton ingin memiliki anak perempuan saat diwawancarai oleh The Sunday Times.

7. Kim Kardashian


Sebelum ia mengetahui bahwa ia mengandung anak pertamanya, North , Kim.K telah divonis tidak bisa hamil. Lewat wawancara dengan Elle UK, Kim kardashian mengaku bahwa 3 orang dokter mengatakan ia tidak bisa hamil, lalu ia memutuskan melakukan pembekuan sel telur.
Tetapi saat ia hendak menjalani prosedur pembekuan sel telur, ia justru diberitahu bahwa dirinya tengah mengandung.

Berapa sih Biaya Kisarannya ?

Operation Manager Morula IVF Ciputat, Muhammad Ma`ruf, mengungkapkan biaya prosedur egg freezing bisa menjadi beberapa bagian. `` Biaya obat stimulasi sekitar 15 juta dan bisa berbeda tergantung kondisi medis dan profil hormon masing-masing pasien, biaya petik telur sekitar 30 juta dan biaya tabung criyo (pembekuan) sel telur tadi sekitar 2 juta. jadi total kisaran Rp 40-50 juta,`` ungkap Ma`ruf pada detikcom, Kamis (20/1/2022).
Selain itu ada biaya penyimpanan sel telur selama dibekukan sekitar 300 ribu perbulan. Mahal banget ye gan.emoticon-Big Grinnggak kaget law artis bisa ngelakuin.

Apakah ada Resikonya ?
Ya ada, beberapa yaitu:

-Penggunaan obat kesuburan suntik, dapat menyebabkan ovarium menjadi bengkak dan nyeri segera setelah ovulasi atau pengambilan sel telur. Gejalanya seperti sakit perut, diare, mual, muntah.( resiko ini jarang terjadi ).
-Terjadi komplikasi prosedur pengambilan telur menyebabakan perdarahan, infeksi atau kerusakan pada usus, kandung kemih atau pembuluh darah.( resiko ini juga jarang terjadi ).
-Resiko emosional, pembekuan sel telur dapat memberikan harapan, tapi tidak menjamin keberhasilan. Resiko keguguran didasarkan pada saat usia sel telur dibekukan. Wanita yang lebih tua memiliki tingkat keguguran yang lebih tinggi, karena memiliki sel telur yang lebih tua.

Pembekuan sel telur menjadi pilihan wanita yang ingin menunda kehamilan atau wanita yang belum juga memiliki pasangan karena alasan tertentu. Semua pilihan pasti ada plus minusnya ya gan, tapi sebagai sesama manusia kita bisa mendoakan yang terbaik buat mereka.
Yap segitu aja dari thread ane kali ini, and terima kasih dah mampir moga bisa nambah hiburan n wawasan agan.

Sumber:
- sumur
-sumur
-sumur

Kunjungi Thread ane yang lain ya gan:
1.HT Kumanthong & Gumanthong Jimat Ekstrim Dari Thailand
2. HT Kisah Nyata Si Praewa And 9 Bodies
3. HT 11 Aktris Cantik Nan Sexy Yang Mempunyai Mata Terindah Versi Ane
4. HT 9 Kebakaran Tempat Hiburan Kelab Malam Terburuk Yang Banyak Memakan Korban Jiwa
5. HT Lagu-lagu Dari 5 Band Lawas Indonesia Yang Bikin Semangat Olahraga Versi Ane
6. HT 8 Aktor Tampan Yang Memiliki Warna Mata Terindah Versi Ane
7. Kisah Margaret Howe Yang Bercinta Dengan Lumba-lumba Untuk Penelitian
8. AS :Pembunuh Berantai Di Indonesia Yang Paling Banyak Memakan Korban Untuk Ilmu Hitam
alifrian.
emineminna
zerauw
zerauw dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan