bintanghuAvatar border
TS
bintanghu
Pixel 4: Jadi Pionir atau Pengikut?

Bersama saya,dan....hey.
Quote:

Siapa gak tahu Google?pasti tahu lah,ini perusahaan kan sering kena masalah pajak di hampir seluruh dunia,hehe.Maksudnya ini perusahaan teknologi terbaik saat ini,versi saya.
Google terkenal dengan mesin pencariannya,terkenal dengan OS Android dan juga terkenal dengan berbagai jasa layanan seperti YouTube,Playstore,Google Maps dan sebagainya.
Google juga sudah lumayan lama bermain di dunia smartphone bahkan lebih duluan si Google buat hape ketimbang Xiaomi.Google berkat kerjasamanya dengan HTC berhasil mengeluarkan sebuah smartphone di tahun 2010 yaitu Nexus One.Di tahun yang sama juga Google merilis Nexus S,buah kerjasamanya dengan Samsung diikuti dengan Galaxy Nexus di tahun 2011.
Tahun 2012,Google bekerjasama dengan raksasa LG dan lahirlah Nexus 4 diikuti Nexus 5 di tahun 2013.Tahun 2014,bekerjasama dengan Motorola dan lahirlah Nexus 6.Tahun berikutnya di 2015,LG bersama Google menghadirkan Nexus 5X.Lini Nexus berakhir dan ditutup manis dengan hadirnya Nexus 6P.
Google kembali berduet dengan HTC dan lahirlah Google Pixel di yahun 2016 yang kehadirannya cukup sensasional.Seri Pixel pun terus berlanjut,Pixel 2 pun lahir di tahun 2017 dengan desain yang tak banyak berubah.
Tahun 2018 Google bersama HTC meluncurkan Pixel 3 dengan mengimplementasikan fitur motion sense milik HTC.
Kurang dari satu bulan lagi,Pixel 4 akan diluncurkan,apa saja yang bisa kita harap?.

1. Era Baru Kamera Ponsel-Google

Gambar

Quote:

Google Pixel adalah salah satu smartphone dengan kamera terbaik.Pixel lebih mengandalkan software mereka ketimbang menambah jumlah lensa,dan benar saja,gambar yang dihasilkan sangat bagus.Contoh nyatanya adalah algoritma yang terdapat di Google Camera seperti Night Sight,Super Res Zoom,Portrait mode dan masih banyak lagi,berkat teknologi ini,Pixel mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas dengan hanya satu lensa.
Sekarang,Pixel 4 akan menggunakan 3 lensa kamera,belum jelas konfigurasinya,kemungkinan besar begini: (lensa utama,lensa tele,dan lensa wide).Teknologi baru pun dikabarkan akan hadir seperti 8x optical zoom,Audio Zoom,live HDR,dan lainnya.Bayangkan perbaduan antara optical zoom dengan software Super Res Zoom,akan seperti apa?
Tentu ini akan menjadi era baru kamera ponsel Google,sepertinya mereka akan memadukan hardware kamera ganas dengan software Google Camera dan Pixel Visual Core.
Can't wait
.

2. Face recognitionmutakhir

Gambar

Quote:

Face unlock punya iPhone memang aman dan sepertinya Google akan melakukan hal yang sama atau bahkan lebih.Cara kerja Face unlock di Pixel 4 pada dasarnya sama dengan cara kerja Face ID di iPhone,mereka akan mengumpulkan data dari infrared camera,dot projector,dan flood illuminator.Namun bedanya Google akan membuat itu jauh lebih simpel dan membuka smartphone tak perlu waktu "lama".
Google akan mengkombinasikan teknologi face unlock dengan Soli Radar.Saat radar Soli mengidentifikasikan (gerakan) kalau kamu ingin mengaktifkan smartphone secara otomstis face unlock akan aktif.Cara yang dilakukan Google tentu akan memangkas waktu saat membuka smartphone dengan Face unlock.

3. Built-in Radar dalam sebuah smartphone!


Quote:

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Google sendiri,namun belum tentu akan hadir pertama kali di Pixel 4,tapi kemungkinan besar akan hadir.
Fitur radar itu banyak fungsinya,kalau agan lagi malas,bisalah tinggal gerak-gerakin gestur tangan untuk mengoperasikan smartphone.Radar Soli ini akan membantu kinerja Face unlock buatan Google seperti yang telah saya jelaskan diatas.Jadi sesuai slogan Google, "No Hands" artinya sebagian pengoperasian smartphone bisa dilakukan tanpa harus menyentuh layarnya.
Kabar bagusnya,otoritas  Amerika Serikat telah mengizinkan Google untuk menanamkan chip dan sensor radar di dalam smartphone miliknya.


Verdict




Quote:

Google Pixel memang identik dengan smartphones anti-mainstream,lihat desain-nya?semua mata yang lihat akan tau kalau itu Pixel (dilihat dari body bagian belakang).Sektor kamera,saat brand raksasa Samsung dan Huawei bahkan iPhone menggunakan 2 hingga 4 lensa kamera utama,Pixel masih bersikukuh dengan satu lensanya.Namun ada satu yang kurang menarik,Pixel menggunakan notch dan bezel yang terlalu tebal.
Di Pixel yang akan datang,mereka akan jadi pionir di beberapa sektor,seperti software kamera,radar,dan beberapa fitur lain.Demikian.
Quote:


Thank,


Saleum.

Sumber : tulisan priibadi
Referensi : TheVerge , Androidcentral , XDA-Developer , PhoneArena , Droidlime , Thesiliconreview .
Diubah oleh bintanghu 08-09-2019 09:09
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan