jahemerah01Avatar border
TS
jahemerah01
Wow, Blackberry Kembali Jual Hak Paten ke Huawei


Kabar mengejutkan datang dari Blackberry yang  mengumumkan kesepakatan untuk menjual lebih banyak lagi paten perangkat seluler, perpesanan, dan jaringan nirkabel kepada Huawei dengan nilai transaksi mencapai US$600 juta.

Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS) diketahui telah menjual 90 patennya kepada perusahaan yang sama. Mengutip GSM Arena pada Rabu (2/2/2022), penjualan paten itu meliputi Catapult IP Innovations. Berbasis di Delaware, Catapult dibentuk khusus untuk memegang paten BlackBerry. Uang itu dibagi menjadi US$450 juta dibayarkan secara tunai dan US$150 juta dalam surat perjanjian.

Walaupun demikian, dalam kesepakatannya BlackBerryakan mempertahankan lisensi untuk menggunakan paten. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa pelanggan yang menggunakan layanannya tidak akan terpengaruh. Namun, beberapa karyawan BlackBerry akan pindah ke Catapult.

Baca : Rivalitas Apple vs Samsung, Siapa Pemimpin Pasar Smartphone 2021?

Blackberry boleh dikatakan merupakan pelopor awal dalam perpesanan nirkabel. Perusahaan tersebut telah menyumbangkan inovasi besar dan memegang paten yang berharga. Pada masa kejayaannya, portofolionya diperkirakan bernilai US$2 miliar sampai US$3 miliar.

Dalam kasus ini, perusahaan itu menggunakan beberapa paten BBM untuk menuntut Facebook, Instagram, dan WhatsApp pada 2018.

Penjualannya belum selesai, pemerintah federal Kanada akan meneliti detailnya untuk memastikan mereka kemungkinan memiliki manfaat bersih bagi ekonomi Kanada, dan tidak menimbulkan risiko bagi keamanan nasional.

Kanada memang mempertahankan beberapa kendali atas paten karena Third Eye Capital yang berbasis di Toronto membantu Catapult mengamankan sebagian besar pendanaannya. Kesepakatan itu telah berjalan sejak 2020 dan diperkirakan akan memakan waktu hingga tujuh bulan untuk diselesaikan.

Sumber : https://hypeabis.id/read/10288/black...aten-ke-huawei
Diubah oleh jahemerah01 02-02-2022 07:27
algaming
ik54n54
jlamp
jlamp dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan