Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
Inilah daftar hotel terunik dan aneh didunia! Bahkan ada yang terbuat dari es, gan!
Untuk menarik minat banyak pengunjung setiap hotel diseluruh dunia pastinya berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang terkesan unik. Persaingan yang semakin hari semakin ketat, membuat para pemiliknya harus mengeluarkan ide kreatif untuk membuat hotel mereka semenarik mungkin. Baik itu dalam bentuk layanan unik ataupun desain bangunan yang tidak biasa akan tetapi tetap menomorsatukan fasilitas yang ada didalamnya. Nah, berikut ini rangkuman dari banyaknya hotel-hotel paling unik dan aneh diseluruh dunia.

1.     THE BANKER HOTEL

Diwilayah West Cornwall, Inggris ada sebuah bunker bekas perang dunia kedua yang bertransformasi menjadi sebuah hotel yang cukup keren dan mewah. Dari luar sih bentuk hotel ini memang seperti sebuah banker karena terlihat kokoh dan tersembunyi. Tapi begitu didalam, pengujung akan melihat 4 buah kamar tidur yang juga sudah dilengkapi dengan ruangan keluarga yang luas bersofa. Serta ruang makan yang tepat berada disebelahnya. Hotel bunker ini juga dilengkapi dengan dapur hingga ruangan keluarga yang dilengkapi TV dan Piano. Didalam bunker tersebut pastinya juga terdapat kamar mandi yang bisa dibandingkan dengan kamar mandi hotel yang mewah.
2.     HOTEL CRANE
Hotel ini cukup ekstrem, hotel Faralda Craneyang terletak di Amsterdam, Belanda. Hotel Faralda Crane sebenarnya adalah mesin derek atau crane bekas yang dimiliki oleh seorang pria bernama Edwit Cormet. Beliau membutuhkan waktu selama 3 tahun mengubah crane bekas tersebut hingga menjadi sebuah hotel yang cukup unik. Hotel ini tidak terletak ditengah pusat kota melainkan disebuah pelabuhan. Itulah sebabnya ketika menginap dihotel satu ini pengunjung tinggal membuka jendela dan akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah dari atas hotel crane tersebut. Hotel ini berada diketinggian 45 meter, pengunjung harus menaiki lift jika ingin kesana.
3.     MANTA RESORT
Hotel ini berada dipulau Pemba, Kepulauan Zanzibar, Tazania. Hotel ini bisa terapung ditengah laut tepatnya di Samudera Hindia dan jarak hotel dengan tepian pantai dari samudera tersebut adalahs sekitar 300 meter. CEO dari Manta Resort sendiri menyebutkan bahwa hotel ini bagaikan sebuah pulau kecil yang dibekali fasilitas sekelas hotel mewah. Hotel ini dibekali dengan dua ruangan yang menakjubkan yakni bagian atas yang terdapat sofa dan ruang teras untuk berjemur. Sementara diruang bawah hotel ini terdapat kamar tidur dan uniknya kamar tersebut berada dikedalaman 13 mbpl dengan dinding-dinding yang terbuat dari kaca disekitarnya.
4.     ICE HOTEL
Di Negara Sweden terdapat sebuah hotel yang cukup unik yaitu ice hotel. Hotel ini dibangun dari ribuan tong salju dan es. Ice Hotel ini pertama kali diciptakan pada awal 1990 an. Seiring perkembangan zaman hotel tersebut semakin mendunia setelah memegang lisensi Ice Bar. Spesifikasi dan karakteristik dari hotel ini terinspirasi dari hotel sejenis yang terletak di Amerika Utara. Nah dihotel ini pengunjung dapat tidur ditempat tidur es yang ditutupi lembar kulit rusa. Suhu didalam kamar pun ada diangka -5 derajat celcius.
5.     NULL STERN HOTEL
Hotel ini merupakan salah satu hotel unik yang mempunyai penawaran menarik yakni sebuah kamar hotel tanpa dinding dan juga para properti kamar lainnya. Para pengunjung akan disediakan sebuah lampu dan dua kasur. Para pengunjung juga akan mendapatkan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan dari konsep hotel ini. Sayangnya, para pengunjung disana tidak akan menemukan kamar mandi gan, perlu memakan waktu 10 menit berjalan kaki untuk ke kamar mandi umum dari lokasi hotel tersebut.


Sumber referensi:
https://www.hipwee.com/travel/merasakan-sensasi-menginap-di-crane-yang-sangat-tinggi-ya-antara-seru-dan-ngeri-sih
https://www.dailymail.co.uk/travel/travel_news/article-2858813/Sleep-fishes-Underwater-hotel-room-opens-13ft-Indian-Ocean-sink-budget-1-000-night
https://economy.okezone.com/read/2016/09/16/470/1491161/uniknya-hotel-es-di-swedia-tak-hanya-buka-di-musim-dingin
https://travel.tribunnews.com/2019/01/11/null-stern-hotel-hotel-unik-di-pegunungan-alpen-swiss-yang-dibuat-tanpa-atap-dan-dinding
ganteng.cinta
trifatoyah
trifatoyah dan ganteng.cinta memberi reputasi
2
2.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan