Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Manfaat NFT Untuk Negeri, Membantu Ekonomi Kreatif Mendapatkan Pasar Baru
Pernah sadar manfaat NFTuntuk ekonomi kreatif Indonesia?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lakukan hal ini untuk membantu seniman lukis


NFT= Non Fungible Token merupakan teknologi blockchain yang unik serta menarik dan tengah hangat dibahas oleh publik saat ini.

Aset NFT sendiri adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti musik, video, gambar, seni, item game dan lain-lain.

Mungkin Agan dan Sista banyak yang mulai mencari tahu dan mengenal NFT setelah nama Ghozali Everyday viral di media sosial.

Sosok Ghozali Everyday sempat membuat publik heboh karena foto NFT selfienya selama kurang lebih 5 tahun laku di Opensea dengan harga yang sangat fantastis.

Setelah viralnya sosok Ghozali Everyday muncul lah rasa penasaran warganet tentang apa itu NFT dan ingin coba-coba untuk menapaki jalan kesuksesan dari Ghozali Everyday.

Bukan hanya Ghozali Everyday, sosok publik figur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau lebih akrab disapa Kang Emil juga diketahui memanfaatkan NFT untuk membantu masyarakat.

Dikabarkan Kang Emil telah menjual NFTlukisan hasil karyanya di Opensea yang dibeli oleh seorang crazy rich asal Bangka bernama Lanang Cikal dengan harga 1 ETH (ethereum) atau senilai 45,9 juta rupiah.

Hasil penjualan NFT lukisan tersebut oleh Kang Emil digunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena pandemi Covid-19.


Quote:


Selain menjual lukisan hasil karyanya sendiri, Gubernur Ridwan Kamil juga diketahui menjualkan sebuah lukisan dari seniman lukis jalan Braga menjadi NFT di Opensea.

Lukisan yang semula dijual dengan harga Rp. 500.000, laku dengan harga 0,09 ETH atau setara dengan 4,2 juta rupiah.

Hasil eksperimen dari Gubernur Ridwan Kamil ini membuktikan banyak hal tentang NFTdi era modern yang semuanya serba digital seperti saat ini.

Adanya NFT ini dapat dijadikan sebagai Pasar Baru (digital) bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif.

Melalui Opensea masyarakat Indonesia dapat menjual koleksi, hasil karya dan kreativitasnya baik itu dalam bentuk lukisan, meme, fashion virtual, musik, puisi, item game, dan berbagai macam barang online lainnya.

Memanfaatkan adanya NFT di era modern ini diprediksi akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan luasnya pasar dan tingginya minat publik terhadap dunia digital NFT.


sumber gambar

Adapun beberapa hal yang harus dipersiapkan agar masyarakat siap untuk ikut terjun memanfaatkan pasar NFTmaka beberapa hal ini harus diperhatikan.


Quote:


Quote:


Itulah GanSis manfaat NFTuntuk Negeri jika bisa dimaksimalkan dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Sosialisasi terkait apa itu NFT, dan bagaimana cara mendapatkan manfaat serta keuntungannya, sangat penting untuk diberikan sebelum masyarakat terjun ke dunia NFT.

Semoga dengan adanya thread singkat ini dapat memberikan sedikit informasi untuk para Agan dan Sista yang masih ragu-ragu ataupun ingin tahu manfaat dari NFT.

Terima kasih telah singgah, dan see you next thread.


Quote:


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
zerauw
bromocool
nananinanunu
nananinanunu dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan