Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Disdik Sebut Tembok yang Ditendang Ganjar Sesuai Spek dan Kesepakatan,

Disdik Sebut Tembok yang Ditendang Ganjar Sesuai Spek dan Kesepakatan, Netizen: Anies Gak Usah Begitulah Demi Pencitraan Pilpres!



Terkini.id, Jakarta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Uswatun Hasanah merespon aksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menendang tembok proyek sekolah hingga jebol.

Menurut Uswatun, tidak ada penyimpangan spek dalam proyek bernilai Rp 5,19 miliar itu. Terlebih pembangunan gedung SMAN Tawangmangu itu masih dalam proses penyempurnaan sehingga pastinya masih ada kekurangan.

“Pada prinsipnya pembangunan gedung SMAN Tawangmangu ini masih dalam masa perawatan jadi masih ada space waktu untuk pembenahan. Karena masih masa penyempurnaan otomatis masih ada kekurangan di sana sini,” ujar Uswatun Hasanah dikutip dari Detik.com, Rabu 2 Februari 2022.


Uswatun menyebut proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan, kerusakan-kerusakan masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek. “Masih pemeliharaan, jadi ya tidak bisa dijustifikasi (penyimpangan),” lanjut Uswatun.

Labih lanjut, Uswatun menegaskan bahwa konstruksi bangunan SMAN 1 Tawangmangu itu sesuai dengan kesepakan oleh Pihak Provinsi Jawa Tengah dengan kontraktor bangunan, yakni material tembok dengan menggunakan kalsiboard.


Atas pernyataan Uswatun tersebut, beberapa pihak menilai apa yang dilakukan Ganjar dengan menendang tembok tersebut tidak lain hanyalah pencitraan semata, terlebih mendekati Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini sebagaimana diucapkan oleh akun @maspiyuaja, pada Rabu 2 Januari 2022.

Menurut Mas Piyu, aksi Ganjar seperti itu bukan gaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Haha… Anies gak usah begitulah demi pencitraan Pilpres,” ujar Mas Piyu.


Sebelumnya, diberitakan Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan SMAN Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu 30 Januari 2022.

Dalam inspeksi tersebut, Ganjar melakukan pengecekan kondisi tembok depan bagian bawah jendela gedung dengan cara ditendang.

Dari uji coba yang dilakukan, dirinya mendapati tembok berlubang diduga kontribusi bangunan yang dikerjakan asal-asalan.

https://makassar.terkini.id/disdik-s...traan-pilpres/

Pake kalsi yaa wajar jebolemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tepsuzot
aldonistic
snoopze
snoopze dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.5K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan