rizapadleviAvatar border
TS
rizapadlevi
VR Internet : Sebuah Terobosan Samsung yang menjadi masa depan dunia maya

Jika dimasa depan akan ada VR internet, kamu tidak akan repot lagi membuka google, media sosial, berita, dan lain lain. Cukup menggunakan VR saja kamu sudah bisa menyentuh data data yang ingin kamu lihat. Mungkin nanti media sosial itu diibaratkan macam gedung atau rumah. Semisal instagram gedung galeri, twitter gedung berisi quotes orang, youtube rumah gudang video,  di gedung facebook kau dapat menemui bahkan berjabat tangan dengan temanmu yang jauh jaraknya, atau bahkan di kaskus kamu bakalan bertemu dengan agan agan secara langsung.

Tentu saja jika teknologi ini sudah sangat maju, kesenjangan sosial akan terus meningkat. Orang tidak banyak berbicara secara langsung di dunia nyata, semua berubah. Proses pembelajaran secara online, guru tinggal datang ke kelas secara VR, proses transaksi secara VR, mata uang diubah menjadi global. Jarang terlihat pejalan kaki melintas, ibu ibu yang hendak kepasar, kuli panggul yang membawa karung, keriuhan jalanan macet, anak anak yang bermain kelereng, nenek nenek yang duduk dipinggiran rumah, bapak bapak yang menuntun anak kecilnya belajar berjalan. Semua karena teknologi sudah menguasai sisi kehidupan, aktifitas berat seperti mengangkat beban pun sudah digantikan dengan pekerjaan robot, kurir juga robot, servis barang barang dikerjakan robot, dan sebagainya.

Jadi VR nya mirip seperti pada konsep film emoji movie, kita dapat menjelajahi dunia maya ini secara langsung dengan tampilan seperti nyata. Tinggal para ilmuan dan developernya saja apakah mereka akan merealisasikan konsep ini, atau mereka berpikir secara matang bahaya sosial yang ditimbulkan. Sekarang saja saat media sosial sedang berkembang, manusia cenderung mementingkan chatnya daripada berbicara kepada orang yang sedang bertanya di depannya.

Pertanyaan sederhana tapi memiliki jawaban yang banyak dan bercabang. Apakah agan setuju konsep ini terealisasi ?
Atau agan tidak setuju ?
Untuk informasi, samsung sudah membuat proyek ini lho emoticon-Big Grin.
Sekian refrensi untuk masa depan internet dari saya. Akhir Kata, Terima Kasih

0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan