Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
DPW PKS Kaltim Minta Tifatul Sembiring Revisi Ucapannya Terkait Jangan Baperan
TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur, Dedi Kurniadi mengaku sempat menelepon Tifatul Sembiring.

Dia menelepon Tifatul karena ucapan jangan baperan yang kini malah ikut menyinggung masyarakat, lantaran seolah-olah membela eks caleg PKS Edy Mulyadi.

"Saya by phone sebenarnya sebelum mereka (Koalisi Pemuda Kaltim) datang sudah menyampaikan (ke Tifatul Sembiring), agar apa yang disampaikannya direvisi," tegas Dedi Kurniadi, Senin (25/1/2022).

"Kemudian tidak diulangi oleh mungkin pejabat publik yang lain, yang menyampaikan pernyataan secara pribadi, tapi semua atas instruksi dari struktur," sambungnya.

Selain meminta meralat perkataannya yang bisa memicu terganggunya kondusifitas pasca isu Edy Mulyadi, DPW PKS juga ingin minta klarifikasi yang bersangkutan.

"Kami minta klarifikasi, insya Allah akan minta klarifikasi tentang statemennya terkait dengan "baperan", itu saja mungkin poinnya," sebut Dedi Kurniadi.


Teman-teman dari Koalisi Pemuda Kaltim menurut Dedi Kurniadi juga bisa menerima apa yang sudah disampaikan dalam pertemuan semalam.

Bahkan suasana sangat cair setelah penyampaian keberatan dari massa tersebut. "Kami happy ending lah bisa makan martabak bareng, luar biasa lah menurut saya," ucapnya.

DPW PKS Kaltim juga tidak sama sekali merasa terganggu atas kedatangan Koalisi Pemuda Kaltim yang datang menjelang dini hari tadi.

Diceritakan Dedi Kurniadi, pihaknya semalam tengah rapat membahas masalah Edy Mulyadi. Sekaligus mengantisipasi pasca pernyataan dari Tifatul Sembiring

"Kita sudah antisipasi bahwa ini akan potensi menimbulkan masalah lagi, dan ternyata benar, begitu kami masih zoom sudah pada datang teman-teman itu (untuk) mengklarifikasi dan kami punya kewajiban untuk menyampaikan secara langsung," tandasnya.

"Ini jauh lebih baik daripada komunikasi by medsos ya, sudah semua sudah cair," kata Dedi Kurniadi.

Tentang tuntutan agar ada permintaan maaf dari Tifatul Sembiring, DPW PKS Kaltim juga menjelaskan akan disampaikan ke DPP.

Jadi ada hierarki yang bertanggung jawab ke pengurus pusat melalui bidang pembinaan wilayah. Untuk di regional Kalimantan ada di bidang pembinaan Kalimantan, disana meliputi semua provinsi yang ada di Kalimantan.

"Tergabung (semua) di koordinasi itu, sudah saya sampaikan ke ketuanya, Alifudin yang juga anggota legislatif dapil Kalbar," tutup Dedi Kurniadi.

Sebelum datangnya massa dari Koalisi Pemuda Kalimantan Timur kemarin malam secara mendatangi DPW PKS terkait ucapan Tifatul Sembiring. (Mohammad Fairoussaniy)

https://m.tribunnews.com/amp/regiona...baperan?page=2

Udah lama ga maen ke berpol.

Sekali gua angkat masalah PKS Ama Sembiring yg respon bnyak juga. Nih gua tambahin lagi.

Wowkwowkwowkwowkwo
muhamad.hanif.2
jenggotjemboet
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan