Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Relawan Dukung Anies Maju Jadi Gubernur DKI Lagi, Gerindra Belum Tentu Mengusung


SuaraJakarta.id - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif mengatakan partainya belum tentu bakal mengusung lagi Anies Baswedan maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub DKI 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Syarif menanggapi munculnya kelompok relawan 'Teman Anies' pendukung Anies Baswedan maju kedua kali dalam Pilgub DKI.

Menurut Syarif, Gerindra sampai saat ini sudah sepakat akan mengusung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai Cagub DKI 2024. Riza sendiri saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI.

"Sampai saat ini Gerindra berpendapat, sekarang masih berpendapat Ariza yang harus diusung jadi DKI 1," kata Syarif kepada Suara.com, Kamis (20/1/2022).


Anies sendiri sampai saat ini belum diketahui apakah akan maju lagi atau tidak sebagai Cagub. Apalagi mantan Mendikbud itu juga sudah menjadi salah satu unggulan untuk menjadi kandidat Calon Presiden 2024.

Namun, jika nantinya Anies memilih untuk kembali mengincar kursi DKI 1, Syarif menyebut bukan tidak mungkin pihaknya akan mengusung kembali seperti Pilkada 2017.

"Politik dinamis, cair. Sangat mungkin (mengusung Anies jadi Cagub)," jelasnya.

Ia sendiri menyebut pihaknya masih menunggu perkembangan dinamika politik dalam dua tahun ke depan. Jika memang harus memasangkan Anies dan Riza sebagai Cagub-Cawagub, maka hal itu diputuskan berdasarkan pertimbangan yang matang.

"Sangat mungkin (memasangkan Anies-Riza). Politik kan cair. Kan masih lama juga, dua tahun lebih ya," tuturnya.

Sebelumnya, sekelompok relawan yang mengatasnamakan sebagai Teman Anies menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan agar maju lagi pada Pilkada 2024 mendatang dan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta. Padahal biasanya kelompok relawan menjagokan Anies untuk ikut dalam Pilpres.

Koordinator Relawan Teman Anies, Zaky Indra Lesmana mengatakan Anies adalah sosok pemimpin religius yang cocok menduduki kursi DKI 1. Di tangan Anies, Jakarta disebutnya menjadi ibu kota yang dikagumi di Indonesia, bahkan dunia.

"Teman Anies Mendukung Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta 2024-2029" ujar Zaky kepada wartawan, Senin (17/1).

Selain itu, selama menjabat, Zaky menilai mantan Mendikbud itu telah membawa banyak perubahan. Ia juga menyebut rencana menggelar Formula E dan pembangunan Jakarta International Stadium sebagai prestasi Anies.

"Banyak sekali prestasi Jakarta ketika dipimpin oleh beliau dan salah satu diantaranya adalah Bapak Anies dijuluki sebagai Pahlawan Transportasi pada 2021," katanya.

https://jakarta.suara.com/read/2022/...usung?page=all

Lha.. Pak anies beneran jadi pengangguran dong??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
duit.kolo
pilotugal2an541
rizieq.napi
rizieq.napi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan