Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyuadjin17066Avatar border
TS
wahyuadjin17066
Akankah Perang Dunia III Meletus? Berikut Skenario Penyebabnya
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
 
Akankah Perang Dunia III Meletus? Berikut Skenario Penyebabnya– Seperti yang sudah kita ketauhi, dunia ini telah banyak sekali mengalami peperangan diantara manusianya. Akibat dari perang besar-besaran ini berdampak bukan hanya kepada masyarakat saja namun alam pun dapat terkena efek dari peperangan, misalnya seperti kejadian penjatuhan bom atom ke kota Nagashaki dan Hiroshima di Jepang, dampak perang tersebut masih dirasakan sampai sekarang.

 

Sekarang kita akan membahas tentang penyebab perang dunia ke 3 dalam pembahasan Akankah Perang Dunia III Meletus? Berikut Skenario Penyebabnyabaiklah sob kita mulai let’s goo.

 

1. Negara Super Power Ingin Menduduki Dunia

Negara Super Power adalah sebuah negara dengan posisi kuat diatas negara-negara lain dan memiliki pengaruh besar terhadap perubahan dunia. Jika salah satu dari negara super power ingin menjadi pemimpin diatas negara-negara lain tentunya hal ini pasti bisa mengakibatkan peperangan karena pasti setiap negara memiliki perbedaan pandangan dan ideologi. Kita ambil saja contonya seperti Korea Utara sob, bagaimana keadaan dunia jika Korea Utara bergerak demi kepentingan pribadi seperti ingin menunjukkan kekuatan sejatinya atau ingin menjadi yang teratas dan memimpin dunia?

 

 
2. Masalah Timur Tengah Yang Mendunia

Sudah lama sekali kekacauan di timur tengah belum terselesaikan sampai sekarang, terdapat negara-negara yang saling bermusuhan dan keikutsertaan negara barat sebagai sekutu di pihaknya masing-masing. Konflik berkepanjangan ini bisa saja menjadi penyebab pecahnya perang dunia ke 3. Contoh dari permasalahan yang dihadapi bangsa timur tengah seperti masalah penyerangan israel ke palestina, masalah regional di berbagai negara.

 

Bahkan sampai munculnya jaringan teroris di wilayah Timur Tengah seperti, Al-Khaeda, ISIS, Taliban, Hammas serta jaringan teroris lainya. Jika masalah teroris ini tidak tepat ditangani bisa saja mereka semua mendeklarasikan peperangan kepada negara lain. Tapi kemungkinan tersebut kelihatanya akan susah tercapai karena jika mereka berperang, mereka akan mengalami kekalahan melawan negara-negara besar. Namun bagaimana jika terdapat salah satu negara adidaya ingin memecah belah wilayah timur tengah yang terdapat banyak kandungan minyaknya?

 

3. Penyalahgunaan Teknologi Bom Nuklir

Bom Nuklir merupakan senjata dengan kekuatan penghacur yang tinggi, bahkan bisa membumihanguskan satu kota seperti kejadian penjatuhan bom atom pada peristiwa perang dunia ke 2. Sekarang negara adidaya seperti Korea Utara, Rusia, Amerika dan negara lainya masih menyimpan banyak amunisi dari senjata ini. Jika terjadi terjadi penyerangan terhadap negara lain dengan menggunakan senjata nuklir, tentunya negara tersebut dan sekutunya akan mebalas serangan tersebut.

 

 

4. Perluasan Wilayah dan Sumber Daya Alam

Perang dunia ke 3 dapat pecah kapan saja, salah satu faktor mendukung terciptanya perang dunia ke 3 adalah perluasan wilayah dari suatu negara ke wilayah negara lain atau perluasan sumber daya alam yang ada. Kita ketauhi pada zaman sekarang bahan bakar fosil atau minyak bumi menjadi rebutan oleh banyak negara di dunia. Banyak negara menjalin hubungan seperti menjadi sekutu terhadap negara yang memiliki pasokan minyak berlimpah. Bagaimana jika suatu hari nanti negara besar seperti Amerika, China, Rusia dan negara besar lainya memperebutkan sumber cadangan minyak bumi di suatu wilayah, tentunya hal ini bisa menjadi konflik berkepanjangan yang menuntun ke perpecahan dunia.

 


 

Itulah sob penjelasan dari Lintasan Peradaban tentang materi Akankah Perang Dunia III Meletus? Berikut Skenario Penyebabnya. Semoga kedepanya dunia ini tidak lagi mengalami peperangan, karena jika terjadi perang tidak lagi ada yang namanya ketentraman, semuanya akan menjadi kesengsaraan di kedua belah pihak. 

Sekian, terimakasih

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

starcrazy
anugrad
anugrad dan starcrazy memberi reputasi
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan