Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia Gan, 10 Film Terlaris Sepanjang Tahun 2021


Tahun 2021 telah usai, tahun tersebut menjadi awal kebangkitan industri film setelah adanya pandemi. Meskipun pandemi belum usai, tapi setidaknya industri film Hollywood dan internasional lainnya lebih baik dari tahun 2020. Di tahun 2021 pun kita sudah bisa kembali ke bioskop dan bisa merasakan nonton bareng bersama orang banyak lagi.

Nah, sepanjang tahun 2021 pula, cukup banyak judul film yang telah dirilis di bioskop dan ada juga yang dirilis hanya via live streaming. Berikut ini adalah sejumlah film terlaris sepanjang tahun 2021 gan.

10. Eternals (USD 400 juta)



Di peringkat ke 10 ada salah satu film fase 4 MCU yang berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar meningat ini adalah judul MCU yang diangkat dari karakter komik yang kurang terkenal di kalangan orang yang awam. Di mata para kiritkus, film ini juga kurang memuaskan. Mungkin karena karakter yang terlalu banyak dan membuat pengembangan karakter menjadi tidak fokus.

9. Shang-Chi (USD 432 juta)



Di nomor 9 masih ada film dari MCU yaitu Shang-Chi yang merupakan tokoh baru dalam semesta sinema Marvel. Berbeda dengan Eternals yang dihujani kritik, film Shang Chi ini menuai rating yang cukup baik. Mungkin karena film ini ceritanya cukup tertata dengan baik dan juga karakternya yang benar-benar original.

8. Godzilla vs Kong (USD 467 juta)


Sempat diundur penayangannya dikarenakan pandemi, akhirnya saga terakhir (sejauh ini) dari Monsterverse akhirnya dirilis berbarengan antara streaming dan bioskop. Meskipun dirilis secara bersamaan, tapi ternyata pendapatan dari film ini tetaplah cukup tinggi dan tetap mampu masuk dalam 10 besar film terlaris di 2021.

Banyak aksi-aksi seru dalam film ini namun jangan berharap ceritanya akan istimewa, namanya juga popcorn movie.

7. Venom: Let There be Carnage (USD 501 juta)

Venom 2 juga sempat tertunda perilisannya namun akhirnya bisa ditayangkan di bioskop. Keuntungan yang didapat selama penayangannya pun tidak bisa dibilang sedikit. Sekuel ini menuai dua pendapat yang berbeda. Ada yang suka dan juga ada yang mengkritisi dan tak suka dengan film ini.

6. Detective Chinatown 3 (USD 686 juta)


Bukan dari US melainkan dari China. Ya, film ini berasal dari China dan dibintangi oleh Wang Baoqiang, sebuah film komedi misteri yang dirilis saat tahun baru imlek 2021. Memang sih di Indonesia film ini tidak terlalu hype, tapi di negaranya sendiri yaitu China film ini berhasil mendatangkan keuntunyan yang cukup besar dan menembus bioskop US.

5. Fast & Furious 9 (USD 726 juta)

Banyak pihak yang menilai kalau film ini sudah terlalu ngadi-ngadi, semakin absurd dan tak masuk akal. Maka tak heran ratingnya pun anjlok. Akan tetapi, untuk masalah pendapatan film ini masih aman dan bahkan masih bisa memecahkan rekor box office. Memang sudah saatnya Fast Series ini diakhiri saja kalau memang ceritanya sudah melantur ke mana-mana seperti sinetron Ikatan Cinta.

4. No Time to Die (USD 774 juta)

Film ini adalah film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond sejak debutnya dalam Casino Royale (2006). Sebuah perpisahan yang cukup baik namun memang kurang emosional dan sebagus perpisahan Hugh Jackman sebagai Logan. Film ini seharusnya dirilis pada 2020 namun diundur beberapa kali terkait masalah pandemi. Meski demikian tetap bisa memecahkan rekor box office.

3. Hi, Mom (USD 882 juta)

Di nomor ketiga kembali ditempati oleh film asal China yang merupakan film drama keluarga yang dirilis pada tahun baru imlek 2021. Film ini bertema perjalanan waktu di mana sang tokoh utama kembali ke tahun 1981 setelah ibunya meninggal karena kecelakaan parah.

2. The Battle at Lake Changjin (USD 902 juta)

Lagi-lagi film dari China. Mungkin memang filmnya sangat laku di negaranya sendiri atau karena tak ada film lain lagi. Film ini berkisah tentang pertempuran berdarah antara Amerika Serikat dan Tiongkok di Danau Changjin pada musim dingin 1950. Secara kritis film ini agak kurang berhasil tapi berhasil memecahkan rekor box office.

1. Spider-Man: No Way Home (USD 1,39 milyar)



Ya, benar sekali. Sesuai prediksi, Spider-Man tiga versi Tom Holland ini jadi raja box office di tahun 2021. Faktor nostalgia mnejadi kekuatan utama film ini yaitu kembalinya Andrew Garfield dan Tobey Maguire sebagai Spider-Man. Penuh fan service, tapi di film ini justru mimpi para fans melihat ketiga Spider-Man dalam satu frame menjadi kenyataan.

No Way Home juga resmi menjadi film Spider-Man dengan pendapatan terlaris sepanjang masa.

Gimana gan, udah nonton yang mana aja nih? Ane sih yang belum pernah nonton ya cuma yang dari China aja. emoticon-Big Grin

Quote:
misstumbler
aldo12
falin182
falin182 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
9.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan