valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Kelakar Edy Butuh Bantuan Bangun Sumut: Saya Pinjam Dulu Anies


Medan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta warga ikut membantu pembangunan wilayah Sumut. Edy mengatakan tidak mungkin harus meminta bantuan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membangun Sumut.

Hal itu disampaikan Edy saat Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah I Sumatera Utara di rumah dinas Gubsu, Medan. Edy awalnya bicara soal potensi wilayah Sumut.

"Apa yang harus kita buat, kita semua dikasih Tuhan. Ada laut, ada gunung," ucap Edy dalam sambutannya, Senin (10/1/2022).

Edy kemudian mengatakan dia hanya bisa berbicara dengan pengurus Aptisi tentang rencana pembangunan Sumut. Menurut Edy, tidak mungkin berbicara pembangunan Sumut dengan orang Singapura.

"Apakah orang dari Singapura dulu, untuk memimpin Sumatera Utara dulu. Atau kita pilih dari daerah dulu untuk memimpin, kalau sudah jadi. Nanti balikkan lagi kepada dulu ya," ucapnya.

Selain menyinggung orang Singapura, Edy juga menyinggung Anies Baswedan untuk diajak membangun Sumut. Edy mengatakan hal itu tidak mungkin terjadi.

"Tidak usah saya bicara ke luar negeri. Saya pinjam dulu dari Jakarta, Anies lah. Kau pimpin dulu, kalau sudah beres, kau balikkan lagi kepada ku. Tapi tidak seperti itu," ujarnya.

Edy kemudian meminta peserta yang hadir menyampaikan apa yang bisa dikerjakan bersama untuk membangun Sumut. Edy mengatakan harus ada langkah yang diambil bersama untuk menangani persoalan pertumbuhan penduduk di Sumut.

"Dengan pertemuan ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik, dan dapat menyelesaikan masalah ini. Karena pertumbuhan penduduk kita sangat pesat dan ini juga merupakan bonus demografi yang harus kita kelola," ujarnya.

Edy mengatakan hal yang harus disiapkan untuk membangun Sumut adalah sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, dia mengajak Aptisi untuk bekerjasama menyiapkan SDM yang berkualitas itu.

"Apa yang harus kita siapkan untuk Sumut adalah SDM yang siap pakai. Namun kita juga harus memikirkan wadah mereka setelah lulus nantinya, dan kita harus bangun pondasi itu dari sekarang," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5892...jam-dulu-anies

Lord edy mau pinjam pak anies buat bangun sumut?.. Ngelawak pak??.. emoticon-Malu (S)



Eh.. Ane mah setuju banget pak anies d pinjam ma orang sumut.. Ya ga @servesiwi ??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
jiresh
i.am.legend.
antoni0_wu
antoni0_wu dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan