Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

claymiteAvatar border
TS
claymite
5 Genre Game Paling Diminati Di 2018



Dalam thread satu ini, ane bakal ngebahas tentang "Game" buat ikutan memeriahkan event kreator. Game, merupakan sebuah hiburan di kala bosan, dulu game itu berupa permainan seperti petak umpet, monopoli, catur, poker, dan sebagainya. Tapi karena perkembangan zaman sudah pesat, game yang populer sekarang kebanyakan diakses dengan perangkat elektronik, termasuk internet. Nah, game yang diakses dengan internet ini disebut Game Online.



Game Online biasanya memungkinkan suatu pemain (player) untuk saling terhubung dengan pemain lain, sehingga itu juga memungkinkan ia dengan pemain lain saling berkontak atau berinteraksi, baik dalam bentuk permainan (pukul-memukul, tembak-menembak) ataupun berkirim pesan layaknya media sosial. Game Online semakin lama jumlah pengguna-nya semakin pesat, sepesat perkembangan teknologi. Makin pesat jumlah pengguna-nya, otomatis akan menguntungkan sang developer game nya sendiri. Berdasarkan riset ane, ada lima genre game paling pesat perkembangannya dan diminati di tahun ini. Apa saja genre game tersebut? Mari kita simak bareng-bareng mulai dari yang populer aja, populer, sampe populer banget.



TOWER DEFENSE



Genre game ini merupakan sub-genre dari genre strategy yang memiliki banyak sub-genre seperti moba dan sebagainya. Genre game Tower Defense ini terbukti boomingdan laku di pasaran. Di game dengan genre ini, kalian disuruh memutar otak agar bagaimanapun juga, base yang kita miliki tidak bisa dihancurkan dan tetap bertahan dari serangan player lain yang menyerang base kita. Tidak seperti genre game strategi lainnya seperti Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang meracik kerja sama tim, dan memainkan karakter kita secara real-time. Di genre game Tower Defense ini, kalian hanya perlu meracik strategi bertahan dan juga strategi menyerang jika kita ingin menyerang base player lain. Contoh genre game seperti ini adalah Clash of Clans, Clash Royale, dan Boom Beach.



FIRST PERSON SHOOT



First Person Shoot atau disingkat menjadi FPS adalah genre game yang ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar mensimulasikan apa yang dilihat melalui karakter mata yang dimainkan. Ciri utama lainnya adalah penggunaan senjata genggam jarak jauh. Game genre ini sempat populer pada tahun 2012. walaupun gak sepopuler dulu, tapi tetap saja, genre game FPS ini gak lekang oleh zaman dan tetap diminati oleh publik. Beberapa contoh Game Online First Person Shoot antara lain seperti Point Blank, Call of Duty Online, Bullet Force, Counter Strike, Modern Strike Online, Cross Fire, dan masih banyak lagi.



MMORPG



Nah ini dia salah satu sub-genre dari genre RPG yang sekarang banyak diminati di kalangan gamers. Game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Gaming) biasanya udah gak asing lagi di telinga para gamers nih. Seperti namanya, genre game ini menawarkan game berbasis RPG dimana client pemain terhubung ke server game yang terdapat ratusan bahkan ribuan pemain yang terhubung dengan server tersebut dan saling berinteraksi dalam dunia virtual. Server disini berfungsi sebagai central management terhadap game yang dimainkan. Game ini sumpah asik banget dimainkan, beberapa contoh game bergenre ini antara lain, Ragnarok, Tera Online, Rift, Final Fantasy, Lineage II Revolution, dan masih banyak lagi.



MOBA



Ini dia nih game yang sempet viral belakangan ini dan salah satu gamenya sempet dibully netijen karena suatu hal, haha. Genre game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) merupakan sebuah game yang menawarkan sensasi bertarung secara realtime di arena yang telah disiapkan. Gameplay dari MOBA sendiri terbilang sederhana dan simple menurut ane, cuma rumit di bagian strategi untuk memenangkan pertarungannya. Hal yang membuat genre game seperti ini menarik karena kerja sama tim-nya alias teamwork, skill unik dari tiap masing-masing karakter hero yang ada, dan juga tentunya suka duka dalam meraih kemenangannya. Beberapa contoh Game MOBA antara lain, seperti DOTA 2, League of Legends, Vainglory, Arena of Valor, Heroes Envolved, Warsong, dan juga tentunya, Mobile Legends.



BATTLE ROYALE GAME



Ini dia nih genre game online yang lagi anget-angetnya ngetren, yaitu Battle Royale game. Genre game ini mengusung tema survival, yaitu kita harus bertahan hidup di medan perang. Gameplay-nya menarik, awalnya kita disuruh terjun dari pesawat ke tempat yang sudah kita tentukan, disitu lah kita harus mencari persenjataan atau barang-barang yang bisa membuat kita survive di medan perang. Semenjak game PUBG (PlayersUnknowns's BattleGround) merambah ke PC, penggemar genre game ini ternyata banyak banget. Kemudian genre game ini jadi populer banget semenjak PUBG merambah ke Android dan iOS. Beberapa contoh game Battle Royale antara lain, PUBG, Rules of Survival, Fortnite dan Garena Freefire.








emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite

Diubah oleh claymite 26-06-2018 08:54
jimraynorwin702
lavegafran853
lavegafran853 dan jimraynorwin702 memberi reputasi
-2
9.6K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan