rizieqbangsadAvatar border
TS
rizieqbangsad
8 Negara yang Siap Membantu Indonesia Jika Diserang Amerika Serikat,
JUDUL ASLI TERLALU PANJANG, GAK MUAT, JUDUL ASLINYA ADALAH: 8 Negara yang Siap Membantu Indonesia Jika Diserang oleh Amerika, Salah Satunya Jepang Tapi Tidak Ada Brunei



JAKARTA - Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat kaya, sehingga banyak negara lain yang tertarik memilikinya.

Beberapa negara di dunia yang berambisi ingin menguasai Indonesia akhirnya melakukan penjajahan seperti yang dilakukan oleh Jepang dan Belanda di jaman dahulu.

Di jaman modern seperti sekarang negara Indonesia pun tak luput dari ambisi dari negara lain yang ingin menguasai tanah air yaitu Amerika.

Ada beberapa faktor Amerika ingin menguasai Indonesia, salah satunya karena sumber daya alam yang sangat kaya dan berpotensi untuk dikeruk.

Jika di masa depan Amerika ingin menguasai Indonesia, maka 8 negara ini yang akan membantu Indonesia.

1. Malaysia

Malaysia merupakan negara terdekat Indonesia, yang akan membantu Indonesia jika diserang oleh Amerika.

Alasannya karena Indonesia merupakan negara yang mayoritas merupakan rumpun melayu, jika Indonesia hancur maka hancur pula bangsa serumpun ini dan Malaysia akan terkena imbasnya.

2. Rusia

Hubungan Indonesia dengan Rusia sangat terjalin dengan baik sejak pemerintahan Bung Karno, bahkan Indonesia sering diberikan bantuan senjata perang oleh Rusia.

Rakyat Rusia bahkan sangat mengenal Bung Karno, mereka selalu menyambut kedatangannya dengan suka cita.

Melihat kedekatan tersebut sepertinya membiarkan Indonesia menderita adalah hal yang tidak bisa didiamkan oleh Rusia, sehingga sudah pasti negara ini akan siap membantu kita jika diserang Amerika.

3. China

Indonesia dan China sudah menjalin kerja sama di berbagai bidang, hal ini membuat China tidak bisa melepas begitu saja jika di masa depan Indonesia diserang oleh Amerika.

Karena Indonesia menjadi salah satu pasar bisnis utama bagi China, terbukti sudah banyak sekali produk China yang laku keras di Indonesia.

4. Arab Saudi

Arab Saudi juga tidak akan membiarkan Indonesia jika di masa depan diserang oleh Amerika alasannya karena Indonesia memiliki jumlah muslim terbanyak di dunia.

Apalagi banyak warga negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi sehingga sudah barang tentu negara ini akan siap membantu tanah air.

5. Jepang

Jika di masa depan Indonesia diserang oleh Amerika, negara Jepang akan siap mengirim pasukannya untuk membantu Indonesia.

Walaupun Jepang pernah menjajah Indonesia, tapi di era modern hubungan dua keluarga ini menjadi sangat erat terutama dalam hal ekonomi.

6. Korea Selatan

Saat ini kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan telah berkembang secara luas terutama di sektor Industri.

Apalagi Korea selatan juga menjadi penanam modal asing terbesar ketiga di Indonesia, sehingga sudah pasti akan siap membantu Indonesia jika di masa depan diserang Amerika.

7. Singapura

Indonesia adalah penyumbang terbanyak dalam sektor pariwisata di Singapura, setiap tahun jutaan orang Indonesia mengunjungi Singapura untuk berwisata dan berbelanja.

Dengan begitu Singapura menjadi salah satu negara yang siap membantu Indonesia jika diserang oleh Amerika.

8. Turki

Hubungan Indonesia dengan Turki sangat baik dan lebih kuat, hal ini terbykti dengan adanya pertemuan rutin dan kontak antar pemimpin.

Apalagi kedua negara ini sama-sama merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama islam sehingga Turki akan siap membantu Indonesia jika nanti diserah oleh Amerika.

https://jurnalsoreang.pikiran-rakyat...JYbTlfQUdaXw..

Pangkalan militer amerika tapi banyak
cryingbrutal
kelayan
muhamad.hanif.0
muhamad.hanif.0 dan 11 lainnya memberi reputasi
-2
2.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan