Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kagus496339Avatar border
TS
kagus496339
Pelatihan Pembuatan Masker Kain Batik Kepada Karang Taruna Gundih RT 01 RW 01
Nama Instansi : Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Nama DPL : Hetti Sari Ramadhani, S.Psi., M.Si.
Nama Mitra : Karang Taruna Gundih RT 01 RW 01
Nama Pelaksana KKn : Agus Kurniawan

Pandemi COVID-19 mempengaruhi hampir seluruh aspek dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat di Gundih RT 01 RW 01, Gundih, Bubutan, Surabaya.
Kesulitan mencari lapangan pekerjaan dibarengi dengan pemutusan hubungan kerja menjadi topik utama menyangkut kesejahteraan masyarakat selama wabah COVID-19. Desakan atas kebutuhan ekonomi mengakibatkan banyak yang dan berinovasi membuat karya yang bisa dijual. Pertumbuhan ini terkadang tidak didampingi dengan kemampuan hard skill sehingga tidak mendapatkan hasil yang maksimal pada usaha nya.
Kegiatan KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada masa new normal ini dilakukan secara mandiri di wilayah domisili masing-masing mahasiswa. Kegiatan dengan menaati protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.
Mengingat hal tersebut pada kesempatan KKN kali ini, Agus Kurniawan mahasiswa jurusan Psikologi. Melakukan kegiatan pelatihan pembuatan masker kain motif batik  dan tempat menyimpan masker dengan mesin jahit tangan, yang di ikuti oleh Karang Taruna Gundih RT 01 RW 01, Gundih, Bubutan, Surabaya
Pelatihan ini diadakan secara gratis kepada karang taruna. Karang taruna memperoleh pelatihan berupa cara pembuatan masker dan cara penjualan masker. Dalam pelatihan ini karang taruna juga memperoleh alat dan bahan dalam pembuatan masker berupa kain batik, kain polos, karet tali, stiker kemasan, dan alat mesin jahit tangan agar setelah KKN ini karang taruna dapat meneruskan kegiatan tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan memberikan pengetahuan secara tidak langsung kepada karang taruna khususnya di wilayah Gundih RT 01 RW 01, Gundih, Bubutan, Surabaya Untuk selalu berinovasi dalam usaha. Selain itu, secara khusus, pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan kreatifitas dan mengisi waktu luang dikala pandemi tetapi tetap dapat menghasilkan tambahan pemasukan.


Diubah oleh kagus496339 02-01-2022 14:47
galuhsuda
grenademan24
hantupuskom
hantupuskom dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
896
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan