Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Gimana Nasib Trail Suzuki D150 Yang Batal Rilis Di Indo? Begini Bentuknya Sekarang

Halo gan apa kabar kalian semuanya. Semoga tetap baik-baik saja ya…disini ane akan bahas soal motor dari Suzuki yang dulu sempat heboh karena batal dirilis di Indonesia.

Motor yang ane maksud adalah DR150. Agan pasti ingat setelah mendengar nama DR150, dulu motor ini sempat heboh karena yang pertama Suzuki coba bermain di segmen trail kelas 150 setelah sekian lama mati suri.



Setelah konsep dan bentuk sempat bocor di media, sangat disayangkan respon dari warganet kurang begitu antusias menyambut kedatangan calon motor trail baru ini. Sampai akhirnya Suzuki batal rilis dan memasarkannya di luar Indonesia.

Banyak yang diperdebatkan oleh warganet tentang sosok DR150. Yang pertama dari segi bentuk tentunya. Mereka menilai bahwa DR150 adalah motor trail yang tanggung. Karena kalau dilihat konsep keseluruhan, bodi motor ini cenderung mengikuti konsep ala-ala motor touring.

Kalau dibilang ramping juga tidak begitu, kita dapat lihat di bagian jok tengah hingga belakang terlihat sangat padat berbeda dengan rival lain. Lalu yang kedua soal selera desain, kalau bahas bentuk tampangnya kita tidak bisa judgment DR150 cakep atau tidak. Karena setiap orang punya seleranya masing-masing atas melihat sebuah konsep desain motor.



DR150 juga masih minim teknologi, sektor penerangan masih halogen biasa, bahkan sisi pengabutan mesin tetap mengandalkan model karburator biasa.

Ngomongin spec mesin, total kapasitas yang dibawa DR150 mengusung mesin 149cc single silinder karburator berpendingin udara, dan tenaga yang dihasilkan sekitar 12,2 HP pada 8000 rpm serta torsi maksimal diangka 6500 rpm.



DR150 memiliki ukuran tangki 12,5 liter, serta beratnya cukup ringan yakni 139kg. Karena motor ini adalah motor adventure maka struktur formasi kaki-kakinya belang, untuk depan pakai ukuran 90/90 ring 17 dan belakang 110/90 ring 19.

Motor yang ane bahas ini adalah model keluaran terbaru dari Suzuki Colombia. Mereka merilis 3 model varian warna yakni putih biru, kuning hitam, dan hitam merah.


Gimana gan kalau motor ini masuk Indonesia?

Referensi : https://warungasep.net/2021/12/20/suzuki-dr150-2022-punya-3-warna-baru-harga-rp-32-jutaan/
pangjay.03
yanginiusername
RifanX
RifanX dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan