musangmalam19Avatar border
TS
musangmalam19
Tips Aman Bermain Saham Untuk Masa Depan




Assalamu'alaikum

Investasi yang dari dulu bisa membuat kaya mendadak atau bahkan miskin mendadak adalah bermain saham. Ada banyak kisah orang-orang yang percaya dengan sebuah perusahaan yang baru merintis dan akhirnya sukses yang hasilnya bisa dipetik berkali-kali lipat beberapa tahun kemudian, tetapi ada juga kegagalan dalam meramalkan peningkatan saham tersebut. Bukannya kita mendapatkan untung malah zonk, bahkan yang paling parah sudah tidak ada nilainya lagi.

Walaupun kisah gagal lebih banyak daripada kisah berhasil, tidak membuat orang-orang tidak lagi kapok bermain saham. Bahkan jika kita tahu ilmunya selain untuk investasi jangka panjang, saham juga bisa dilakukan secara real-time untuk mendapatkan profit-profit jangka pendek. Di tread ini kita akan sedikit belajar trik bermain saham untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Kestabilan Nilai Saham



Stabil di sini bukan berarti nilainya tetap loh gan, tetapi walaupun sedikit demi sedikit nilai saham akan naik. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh kebijakan serta keuntungan perusahaan induk yang diwakili saham tersebut. Walaupun nilai saham turun, kita masih tetap optimis bahwa jika keadaan kembali normal, nilai saham akan kembali stabil meningkat sesuai dengan keuntungan yang ditawarkan.

Potensi Meledak Dari Saham Kecil



Ini sebenernya yang susah menebak potensi dari saham tersebut, contohnya adalah siapa dulu yang mengira saham BCA yang awalnya dibuka ke publik hanya sekitar seribuan sekarang nilainya sudah menyentuh sepuluh ribu per lembarnya. Adal lagi yang lebih wah, yaitu saham google yang dulu bahkan dianggap saham kosong, tetapi orang yang dulu memiliki saham google pada saat pertama kali pasti sudah memiliki keuntungan ribuan kali lipat. Sebenarnya bloomer ini bisa diprediksi dengan tren yang ada, potensi perusahaan itu sendiri dan juga bagaimana pasar bekerja. Bila kita jeli pasti kita paham mana yang akan meledak berikutnya,ppp bukan.

Beberapa Waktu Sebelum Efek Bubble Terjadi



Sebenarnya ini sangat beresiko karena efek bubble sendiri membuat saham yang terus-menerus meningkat meledak lalu menurun secara drastis. Di sini kita bisa memanfaatkan moment sebelum saham tersebut "meletus" untuk mendapatkan keuntungan loh gan, tetapi ingat jangan terlalu serakah. Kalau tidak, nanti agan terkena batunya.

Selain kita bermain di pertukaran saham, deviden-deviden yang kita dapatkan setiap tahunnya juga bisa kita hidup hari demi hari loh gan. Jadi, kalau agan ini #XtraCuandengan saham, agan harus lebih teliti lagi menilai potensi saham dan juga tren yang terjadi di pasar saham itu sendiri.


Quote:
0
564
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan