valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Targetkan 10 Ribu Bus TransJakarta Berbasis Listrik


Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan 10.000 armada TransJakarta menggunakan kendaraan berbasis listrik. Dia pun ingin membebaskan kendaraan listrik dari pajak dan sistem ganjil genap.

Anies menyampaikan itu lewat kanal Youtube pribadinya, Dari Pendopo Anies Baswedan yang diunggah Minggu (19/12).

"Kita mendorong, kita merencanakan untuk nantinya seluruh armada TransJakarta itu menggunakan listrik. Kita berharap 10.000 armada TransJakarta menggunakan listrik," kata Anies.


Anies mengatakan sejauh ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menunjukkan itikad untuk mendorong penggunaan kendaraan bebas emisi.

Salah satunya dengan membebaskan kendaraan pribadi berbasis listrik dari penerapan Ganjil-Genap serta membebaskan dari pajak.

"Kendaraan berbasis listrik tidak kena ganjil genap, bila punya kendaraan berbasis listrik maka pajak kendaraan bermotornya dinolkan," ujarnya.

Anies berharap penerapan transportasi umum berbasis listrik di Jakarta akan meningkatkan permintaan warga terhadap kendaraan listrik.

Menurutnya, sejauh ini kendaraan berbasis listrik masih mahal karena permintaan atas produk kendaraan berbasis listrik masih rendah.

"Kita berharap dengan begitu maka publik punya pengalaman menggunakan kendaraan bebas emisi dan dan menciptakan demand," kata Anies.

Selain punya target menurunkan emisi karbon, Anies pun ingin mengoptimalkan pengintegrasian transportasi umum. Menurutnya itu adalah solusi dari persoalan mobilitas masyarakat ibu kota dan sekitarnya.

Selain itu, dia ingin memperluas jaringan jalan. Hingga saat ini, kata Anies, 83 persen wilayah di Jakarta sudah terjangkau transportasi umum. Ia mengaku menargetkan jangkauan akan semakin luas hingga 95 persen wilayah Jakarta.

"Jalur sepedanya sudah terbangun targetnya adalah 500 kilometer jalur sepeda akan terbangun di 2030 totalnya. Kemudian kita berharap trotoar nanti akan terbangun di seluruh Jakarta," ujarnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...rbasis-listrik

Masa jabatan pak anies itu cuma (efektif) tinggal 9 bulan lagi.. Bagaimana ceritanya bisa menargetkan 10.000 bus listrik kalo per Desember 2021 aja baru mau beroperasi 30 biji??.. emoticon-Malu (S)



Itu baru 0.3% dari target lho pak.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 23-12-2021 00:39
jiresh
bukan.bomat
hhendryz
hhendryz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan