lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Hujan! Ada Genangan di Sumur Resapan yang Sempat Disorot Soleh Solihun?


Jakarta - Sumur resapan di Jl Intan ini sempat disorot oleh komika Soleh Solihun. Kini hujan deras mengguyur sebagian Jakarta, termasuk Jl Intan ini. Apakah ada genangan di jalanan yang sudah dibangun sumur resapan ini?

Jl Intan berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Di sini, hujan turun sejak pukul 15.30 WIB pada Sabtu (18/12/2021) ini. Hingga jelang matahari terbenam sekarang, hujan belum juga berhenti.


Jl Intan, yang kini sudah dilengkapi sumur resapan, tentu saja basah. Namun, setelah celingak-celinguk di bawah guyuran hujan pukul 16.30 WIB, detikcom tidak menemukan genangan yang signifikan di sini.

Terlihat proyek sumur resapan tersebut telah tertutup semua. Tak ada lagi pagar penanda proyek atau pita proyek di sini. Tak terlihat pula pekerja proyek yang berteduh. Terdapat lebih dari 10 lubang sumur resapan yang telah tertutup setelah pengerjaan yang dilakukan kurang-lebih dua pekan terakhir.

Lalu lintas pun terpantau lancar dan tidak ada gangguan seperti genangan ataupun banjir.

Sebelumnya, pembuatan sumur resapan di Jl Intan ini sempat disorot oleh komika Soleh Solihun. Dia melaporkan kondisi penutup sumur resapan yang rusak di sini, pada 26 November lalu. Dinas Sumber Daya Air DKI kemudian memperbaiki penutup sumur resapan yang rusak itu.

Soleh Solihun menyatakan Jl Intan kadang tergenang. "Kalau di depan rumah saya tidak pernah ada genangan, kalau di Jl Intan memang ada genangan. Kalau hujan gede, di Jl Intan itu cukup mengkhawatirkan genangannya," kata Soleh Solihun kepada detikcom, 29 November lalu.

https://news.detik.com/berita/d-5860...eh-solihun/amp
0
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan