Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Viral | Kok Bisa Ya Ada Tank "Misterius" Yang Mengapung di Lautan Natuna?
Foto penemuan tank terapung | Twitter.com/@kakak_pembina


Hai para Agan dan Sista semuanya, semoga kita tetap semangat menjalani hari-hari kita masing-masing, tulisan ini berceritakan tentang penemuan benda terapung di laut Natuna yang di duga mirip tank, berikut informasi selengkapnya.

Sebuah tank tempur yang sudah berkarat ditemukan mengapung di lautan Indonesia, penemuan tank ini tepatnya mengapung di dekat anjungan pengeboran minyak (rig) di perairan Natuna, wilayah paling selatan Laut Timur Indonesia.

Foto-foto penampakan tank tempur tersebut direkam oleh para pekerja rig minyak di Laut Natuna, setelah si perekam mengunggahnya ke media sosial dengan cepat video tersebut pun langsung menyebar luas di jejaring sosial dan sudah dibagikan beberapa kali.

Spoiler for dilansir dari news.detik.com:


Laut Natuna merupakan salah satu laut dangkal yang sangat luas, Natuna terletak di wilayah paling selatan laut timur, wilayah perairan Indonesia.



Jika melihat foto-foto tank tersebut terlihat bahwa baja tank tersebut sudah berkarat berat dan bisa dipastikan sudah lama mengambang dilautan. Mendapatkan informasi tersebut pihak militer angkatan laut Indonesia langsung mengecek langsung tank yang viral tersebut di lautan Natuna seperti yang disampaikan perekam tersebut.

Pada tanggal 19 Desember, Kadispen Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlay mengatakan bahwa informasi tentang penemuan tank tempur terapung di laut Natuna tersebut adalah benar.

Tetapi tank terapung tersebut dinyatakan tidak berbahaya Mayor Saul Jamlaay menduga jika tank ini milik perusahaan minyak lokal dan kapal tersebut hanyut dari rig.

Foto penemuan tank terapung | news.detik.com


Saul Jamlaay juga mengungkapkan, jika tank itu milik perusahaan migas "Star Energy" dari rig blok kakap, dimana saat itu perusahaan sedang melakukan pengeboran di Laut Natuna. Dan pihak perusahaan Migas Star Energy juga sudah mengakui tentang penemuan benda yang mirip tank tersebut dan mengatakan jik tank itu hanyut sendiri.

Saat ini kapal "KRI Gugus Tempur Laut" sudah mendatangi lokasi penemuan tersebut dan mengatakan, kondisi fisik luar tank sudah mulai berkarat, namun beberapa perlengkapan dan fitur tank seperti turret, meriam masih berfungsi dengan baik.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih sudah berkunjung ke tulisan saya GanSis.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cnnindonesia.com - Viral Benda Mirip Tank di Perairan Natuna, TNI Sebut Tidak Berbahaya
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 21-12-2021 04:45
rotten7070
emineminna
feraldi2001
feraldi2001 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
12.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan