Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mudikpulkambedaAvatar border
TS
mudikpulkambeda
Prajurit TNI Tulis Nomor HP di Paspor Mahasiswi yang Karantina


Viral di media sosial terkait perilaku kurang patut dari prajurit TNI yang bertugas di Wisma Atlet Pademangan. Anggota TNI itu menuliskan nomor telepon pribadinya di paspor mahasiswi yang menjalani karantina.

Ada tiga prajurit: Menurut pengakuan para mahasiswi, sebanyal tiga prajurit menuliskan nomor teleponnya di paspor mereka. Para mahasiswi dari University of Sussex Inggris itu melakukan karantina pasca-kedatangan ke Indonesia.

Sudah lapor: Protes sudah dilayangkan ke petugas Wisma Atlet Pademangan melalui grup WhatsApp. Mereka merasa keberatan lantaran paspor merupakan dokumen resmi negara.

"Pak/Bu saya mohon perhatiannya. Di Wisma memang chaos sepertinya. Ada TNI yang menuliskan nomor Hp nya di Passport IISMA Awardee (disensor). Saya pikir ini jelas tidak boleh, karena passport adalah dokumen resmi negara," tulis isi chat dalam WhatsApp tersebut.

Respon Kapendam: Menanggapi foto-foto tersebut Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan perbuatan anggota TNI itu telah melanggar prosedur. Dia menyayangkan peristiwa itu terjadi memanglah tidak diperkenankan.

"Benar ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh anggota kami terhadap dokumen milik mereka," kata Indra, dikutip dari Kompas.com.

Sudah dimediasi: Indra mengatakan pihaknya sudah memediasi oknum anggota TNI yang melanggar dan mahasiswi yang paspornya dicoret-coret. Pelaku pun sudah sepakat akan mengganti rugi dengan penggantian paspor yang baru.

"Hasil mediasi korban sepakat untuk tidak memperpanjang permasalahan," kata Indra, sambil memastikan oknum TNI yang mencoret-coret paspor itu tetap akan diberikan sanksi internal. (zal)


SUMBER

Wow

emoticon-Angkat Beer
0
2.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan