masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pelecehan Seksual Dikaitkan dengan Pakaian Terbuka, Apa Kabar Korban yang Tertutup?
Pelecehan seksual selalu dikait-kaitkan dengan gaya berpakaian terbuka, apa kabar mereka yang tertutup namun masih juga menjadi korban?


Pelecehan seksual, aksi bejat ini masih sangat marak terjadi dan menjadi-menjadi. Membuat semua orang yang waras dan kontra merasa geram dengan para pelaku yang keji dan tanpa rasa manusiawi merenggut kebebasan orang lain.

Kenapa ane menyebut orang waras dan kontra?
Pasalnya banyak orang yang "mendukung" dengan cara memunculkan alasan-alasan yang tidak masuk diakal untuk mewajarkan aksi pelecehan seksual dilakukan.

Apa kalimat yang paling sering dikatakan yang memberikan sinyal bahwa pelecehan seksual itu wajar?

Agan dan Sista pasti pernah mendengar kalimat, "Siapa suruh pakai pakaian terbuka dan kurang bahan?"

Kalimat tersebut menjadi salah satu bentuk "dukungan" tidak langsung yang menjadikan seseorang dengan gangguan kejiwaan merasa bahwa apa yang mereka lakukan itu benar dan boleh dilakukan.

Pelecehan seksual tidak ada hubungan atau korelasinya dengan pakaian, sebab bukan hanya manusia yang mendapatkan pelecehan seksual, hewan yang tanpa pakaian pun pernah menjadi korban kebejatan manusia dan mengalami pelecehan seksual, dan pasti Agan dan Sista pernah mendengar berita sapi dirudapaksa manusia.


sumber gambar

Berpakaian terbuka dijadikan alasan-alasan klasik seseorang untuk mewajarkan kasus pelecehan seksual, tapi perlu diketahui ada banyak wanita berpakaian tertutup yang juga menjadi korban pelecehan seksual.

Perlu menjadi sekilas ingatan untuk Agan dan Sista, kasus pelecehan seksual yang dilakukan Herry Wirawan pada 14 santriwati di Cibiru Bandung juga menjadi salah satu bukti bahwa pakaian bukan alasan utama seseorang melakukan pelecehan seksual.

Lantas apa yang menjadi alasan seseorang melakukan pelecehan seksual?

Mari kita ulas bersama disini!




1. Nafsu Binatang
Maksud dari nafsu binatang adalah nafsu yang datang dengan tidak dapat dikontrol oleh mereka yang merasakan nafsu itu sendiri.
Tidak perlu melihat siapa yang akan menjadi korban, binatang akan menjadikan siapapun yang membuatnya bernafsu sebagai korban.

Sebagai manusia yang memiliki akal tentunya mereka dapat mengkontrol nafsu yang muncul secara tiba-tiba saat melihat seseorang, namun jika mereka tidak dapat terkontrol bisa jadi pelaku pelecehan seksual adalah binatang yang terperangkap dalam tubuh manusia.

2. Moral
Bagi mereka yang berpikir dan sadar, melecehkan orang lain pastinya akan menjadi beben moral dan mental pada diri sendiri.

Pasalnya selain pelaku melanggar aturan baik itu norma agama atau aturan hukum, mereka juga akan menyakiti orang lain yang menjadi korban.

Jika mereka sadar akan hal tersebut maka pelecehan seksual tidak akan terjadi, dan ane yakin itu.

3. Iman
Iman tempe, adalah kalimat yang cocol bagi mereka pelaku pelecehan seksual.

Bagi mereka yang beriman kepada Tuhan dan yakin bahwa Tuhan tahu setiap gerak-gerik yang dilakukan oleh manusia maka tidak akan semudah itu manusia melakukan dosa terhadap orang lain.

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi, pelecehan seksual adalah sebuah tindakan keji yang dosanya juga tidak mungkin akan mudah diampuni selagi memang korban tidak memaafkan pelaku pelecehan seksual.

Perlu diingat, tidak akan ada korban pelecehan seksual yang akan terima dan memaafkan apa yang telah dialaminya karena aksi pelecehan seksual menimbulkan trauma yang mendalam bagi korban.

4. Kemanusiaan
Kemanusiaan seorang pelaku pelecehan seksual harus dipertanyakan.

Jika seseorang itu waras dan memiliki rasa kemanusiaan, mereka tidak akan dengan mudahnya melakukan pelecehan seksual terhadap orang lain.

Manusia tahu bagaimana cara melampiaskan nafsu yang benar dan tidak menyalahi aturan, jadi saat ada sesosok makhluk hidup yang mengaku manusia tapi masih melakukan pelecehan seksual maka perlu dipertanyakan status mereka sebagai manusia.

sumber gambar

Bagaimana GanSis, paham dengan apa yang ane maksut?

Melihat beberapa alasan di atas, maka tidak ada korelasi antara tindakan pelecehan seksual dengan pakaian terbuka. Sebab mau seterbuka apapun pakaian manusia jika manusia yang melihatnya sendiri bisa menjaga nafsu, memiliki moral, kuat iman, dan memiliki rasa kemanusiaan maka mereka tidak akan melakukan pelecehan seksual.

Mungkin Agan dan Sista ada yang tidak sependapat dengan ane?
Silakan berikan tanggapan kalian di bawah dengan sopan dan tertib.




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
0
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan