rommy_rrAvatar border
TS
rommy_rr
SAYA RESIGN, Butuh Investor Untuk Usaha di Bidang Jasa Pertanahan
Permisi mimin Kaskus dan agan2, terima kasih sudah mengizinkan saya untuk membuat thread ini dan mampir disini.

Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit mengenai latar belakang saya. Saya seorang pegawai di Instansi Pemerintah yg mengurusi Pertanahan (BPN), sebagai pegawai kontrak. Saya bisa masuk kerja disitu karena Ayah saya adalah ASN yg jabatannya sebagai Juru Ukur (Surveyor), Beliau sudah pensiun sejak 2018, tetapi skrg masih tetap bekerja sebagai freelancer. Saya dititipkan Beliau agar saya bisa bekerja disitu. Hingga saat ini saya bekerja di BPN sudah hampir 5 tahun (2017-2021). Sebelum bekerja di BPN saya juga pernah bekerja menjadi staff Notaris selama 4 Tahun (2012-2016).

Dari pengalaman saya bekerja, alhamdulillah skrg saya sudah memiliki banyak klien, relasi, seperti Notaris, orang2 Kelurahan, Marketing perumahan, Developer perumahan, para freelancer pertanahan dan orang dalam di Kantor Pertanahan se JABODETABEK, yg semuanya ini saling berkaitan satu sama lain untuk memudahkan pekerjaan saya. dan dari pengalaman saya tersebut, saya sudah sangat memahami seluk beluk tentang Produk Pertanahan, Serta Ilmu yg bisa diaplikasikan di lapangan. 

Sekian latar belakang saya, sebetulnya masih panjang, tapi nanti kepanjangan lebih baik langsung ke intinya aja ya gan.

Jadi intinya, mulai tahun depan (2022) saya tidak akan memperpanjang Kontrak Kerja di BPN, karena beberapa alasan dan pertimbangan, karir saya stagnan, karena awal masuk kerja di BPN saya menjadi Asisten Surveyor, saya kerja Pengukuran tanah di lapangan, jarang sekali ada dikantor karena sehari2 dilapangan, skrg sudah 2 tahun ini saya di pindah ke loket yg kerjaannya mengangkut berkas2 permohonan, sehingga sangat membatasi mobilitas saya yg sudah terbiasa dilapangan. 

Dari beberapa teman saya yg sudah resign, mereka menjadi freelancer pertanahan, kalau bahasa kasar nya "Calo Tanah" atau "Biong". Keadaan perekonomian nya semakin membaik. 

Atas dasar itulah mulai tahun 2022 saya juga ingin mendirikan Biro Jasa Pertanahan, yg mengurusi segala macam hal mengenai Pertanahan, mulai dari Pengukuran Tanah (karena saya bisa ngukur dan punya alat Teodolit sendiri), Pembuatan Sertipikat Tanah, IMB, PBB, Balik Nama Sertipikat (Jual beli, Waris, Hibah), Proses Sertipikat Hilang, Membantu membuat Akta Notaris (AJB, Akta Hibah, APHB), Pemecahan atau Penggabungan Sertipikat, Peningkatan Hak (SHGB ditingkatkan ke SHM). Dan segala Produk Pertanahan lainnya. 

Lalu, saya ingin rencana saya ini matang, dan saya juga tidak ingin di bilang "CALO", maka sekarang saya sedang proses pembuatan PT Perorangan, jadi Biro Jasa saya ini memiliki payung Badan Hukum, dan memiliki izin usaha supaya lebih bonafit dan terpercaya.

Jujur saja, saya mengambil keputusan ini sangat berat, saya tidak akan mendapat Gaji bulanan lagi, tetapi saya ingin kehidupan keluarga saya semakin membaik, dan teman2 saya yg menganggur juga memiliki pekerjaan agar bisa menafkahi keluarganya, karena saya bekerja sebagai Tim, tidak mungkin saya bisa mengerjakan proyek2 ini seorang diri.

Dari banyaknya Proyek yg saya kerjakan, saya tidak meminta pembayaran dimuka, saya pakai modal sendiri dulu, setelah pekerjaan selesai baru saya minta pembayarannya. Apalagi jaman sekarang ini, kebanyakan klien maunya membayar setelah Sertipikat/pekerjaan nya selesai.

Dari penjelasan yg sangat panjang diatas, intinya saya disini membutuhkan INVESTOR, untuk menjalankan Biro Jasa saya, saya juga sudah memiliki 3 orang pegawai, yang semuanya kawan saya, ada helper Pengukuran, ada yg mengurusi administrasi, ada orang lapangan yg tugasnya kesana kemari mengantar berkas ke kantor2.

QnA

Q : berapa sih keuntunganya untuk satu proyek? 

A : kalau dirata2 keuntungan bersih dari satu proyek antara 50% - 70%.

Q : Wah gede banget untung nya, jangan2 tipu2 nih

A : Memang untungnya besar karena saya minta sama klien juga besar, karena mengurus nya sangat ribet, memusingkan, banyak pungli, sering kali dipersulit kalau ga kenal orang dalam, belum lagi kalau ada kekurangan berkas, harus bolak balik kantor lagi, antri lagi, sangat memakan banyak waktu. Apalagi kalau proyek besar, harus ada entertain. Klien kan pengen nya terima beres, tau beres, karena dia mungkin sibuk bekerja, tidak ada waktu untuk mengurusi sendiri. 

Q : Emangnya berapa lama ngurusin satu proyek sampai selesai? 

A : Tergantung Prosesnya apa, paling cepat itu Balik nama Sertipikat, Peningkatan Hak dan Roya, biasanya 5 hari kerja. Kalau yg lain ada yg 2 bulan (Pemecahan/Penggabungan Sertipikat), 6 bulan - 1 tahun untuk pembuatan Sertipikat. Tapi semua proyek yg saya kerjakan ini semua "Proses Cepat" , karena untuk kepuasan dan kepercayaan klien.

Q : Dalam satu bulan biasanya dapet berapa proyek?

A : Kalau masih kerja seperti sekarang, kira2 satu bulan ada 4 - 5 proyek yg saya kerjakan

Q : Kenapa bela-belain keluar kerja? Emang gajinya kurang? kan bisa ngerjain proyek sambil kerja

A : Kalau dibilang kurang ya kurang, gaji Pegawai Kontrak jauh dibawah UMR, lebih besar penghasilan dari proyek, bisa 5x lipat dari gaji dalam sebulan. Maka dari itu saya mau fokus di bidang Jasa saja, karena klien sudah ada, relasi juga banyak. waktu juga lebih fleksibel, dan ada kawan2 yg membantu.

Q : Udah yakin ga perpanjang kontrak? Nanti malah ngga ada kerjaan lagi? 

A : Saya 100% sudah yakin, karena rejeki sudah ada yg mengatur. Dan bulan Januari 2022 sudah ada beberapa Proyek yg sudah deal, ada Pemecahan Sertipikat 8 Bidang, Pengukuran 10 hektare di Sukabumi, Pengukuran 12 hektare di Jonggol, ada 6 Pembuatan Sertipikat. Sama bangun kavling2 Cluster kecil (saya buat thread nya nih, intip aja gan) 

 

Jadi, Bagi Agan2 yg mau jadi Investor saya, berdasarkan waktu pengerjaan proyek yg rata-rata nya 2 bulan, saya udah buat skema nya. InsyaAllah saya amanah, karena ini satu-satunya keahlian saya agar saya bisa menghidupi keluarga, dan membantu kawan2 saya bekerja. 

Agan2 silahkan disimak dulu Skema nya, Skema ini sudah saya perhitungkan dengan sangat detil, agar win win soluton untuk Investor dan kami, apabila ada kekurangan atau kesalahan, mohon dimaklumi dan dikoreksi, saya membuka pintu selebar2nya untuk kritik dan sarannya. Terimakasih 



Bila Anda menjadi Investor Biro Jasa kami, selain mendapatkan Profit, anda juga sudah membantu perekonomian 4 Kepala keluarga. 


SKEMA INVESTASI

MINIMAL INVESTASI Rp.10.000.000, PROFIT 12%/Bulan

Sejauh ini saya baru memiliki satu orang Investor Ibu N**a, saya butuh beberapa orang lagi karena alhamdulillah saya dapat proyek besar, butuh dana yg cukup besar juga. Bagi agan yg berminat bisa contact saya

CP : 0811-1152-510 (Romi)


Seluruh Dana yg terkumpul dari Investor, 100% akan saya gunakan untuk membiayai proyek. 

Kalau ada agan2 yg berminat membantu kami, Investasi bersama kami, sebelumnya saya ucapkan terimakasih.
Buat Mimin dan Agan2 yg udah mampir disini terimakasih.

UPDATE : Alhamdulillah, per Maret 2022 ini kami sudah memiliki 2 orang investor yaitu Ibu N**a dan Ibu A**i yg senantiasa mendukung usaha kami, dan mempercayakan investasi nya kepada kami. Saya sangat berterima kasih sekali. Bagi agan2 yg berminat investasi di usaha saya masih terbuka kok. Terima kasih Kaskus, mimin, dan agan2 yg udah mampir.

Spoiler for Bukti transfer Investor Ibu N**a:

Diubah oleh rommy_rr 03-03-2022 06:28
calmlet2mg
sebuta
wakwak12
wakwak12 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
3.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan