iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Ini Rahasia Foto SIM Agar Hasilnya Maksimal Dan Bagus (Orang Dalam Bicara!)


[ HT# 886 ]

Semua pengendara yang sah pasti punya yang namanya SIM (Surat Izin Mengemudi) sebagai salah satu syarat dia boleh membawa kendaraan sesuai jenis kendaraannya. Memiliki SIM artinya dia menguasai, cerdas, taat hukum, dan dewasa dalam berkendara.

SIM sendiri kita tahu memiliki kadaluarsa atau masa berlaku 5 tahun, baik bagi motor hingga kendaraan besar lainnya. Kita yang baru pertamakali akan membuat SIM ataupun memperpanjang SIM wajib datang dan salah satu syaratnya adalah melakukan pemotretan sebagai bukti kepelimilikan SIM yang sah dan sesuai data.

Nah, bicara foto pada SIM umumnya hasilnya seringkali kurang memuaskan. Wajah kita yang ngganteng, paras kita yang cuantik kadang terlihat blur atau under ekspose karena kualitas foto yang kurang baik. Terkadang kita malah 'gak mengenali foto kita sendiri, wkwk emoticon-Ngakak (S)

Yah, kita mungkin sedikit maklum karena dalam sehari petugas (juga manusia) bagian pemotretan bisa mencapai ratusan orang mengajukan SIM ada faktor kelelahan, error aplikasi atau kamera bisa saja terjadi. Tapi dengan mengetahui sedikit trik yang saya berikan berdasarkan sumber yang saya baca keluhan diatas minimal bisa dikurangi, bahkan mungkin hasilnya jauh lebih baik.



Semua orang foto wajahnya pasti ingin terlihat fresh dan jelas termasuk wajahnya terpampang di SIM, termasuk saya. Untuk itu langkah paling awal adalah sehari sebelum berangkat usahakan istirahat kita benar-benar cukup, jauh dari stress, dan biasakan olahraga. Hidup sehat, begitu kira-kira.

Tips kedua, potonglah rambut dengan potongan terbaik, bila perlu lakukan perawatan wajah juga atau cukup biasakan mencuci muka dengan sabun khusus wajah sesuai karakter kulit wajah masing-masing.

Tips ketiga, sebelum berangkat usahakan sudah sarapan, dokumen yang diperlukan sudah benar-benar siap dan lengkap, jangan lupa juga membawa uang, kacamata baca (jika ada keluhan mata), alat tulis seperti pulpen warna hitam, hp dan powerbank, camilan dan minuman ringan dalam tas kecil.

Tips keempat, kenakan pakaian yang sopan, rapih, simpel tapi tidak ribet. Dan yang perlu diingat adalah hindari pakaian berwarna putih dan biru. Kedua warna ini seringkali digunakan sebagai latar atau backgrpund foto, untuk itu biar hasilnya tidak pucat usahakan pilih warna cenderung gelap saja.


Tips kelima, rileks saat didepan kamera, dan... jangan lupa untuk tersenyum saat difoto! emoticon-Big Grin emoticon-Genit emoticon-Big Grin cheeers!


Nah, itulah tips dan rahasia bagaimana mendapatkan hasil foto SIM yang maksimal. Semoga bermanfaat. Jila berkenan silahlan share atau bagikan ke keluarga atau kenalanmu biar mereka ikut merasakan hal positif ini. Terimakasih.




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 22-12-2021 11:32
servesiwi
catros
Okutet
Okutet dan 5 lainnya memberi reputasi
6
12.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan