iskrimAvatar border
TS
iskrim
Andai Produsen Mengabulkan Doamu, Motor Matic Gimana yg Kamu Mau?


[ HT# 888 ]

Jenis motor matic kini benar-benar merajai kendaraan roda di setiap jalan kampung hingga perkotaan. Dulu, motor matic dipandang sebelah mata, motor matic hanya dipakai kaum hawa, matic itu 'nggak' laki banget, tapi lihatlah sekarang orang bangga berjaket kulit bertuliskan club motor matic kesayangannya.

Memang apa yang salah dengan mesin bertransmisi matic ini, mungkin mereka belum merasakan sensasi dan kepraktisan mengendarai matic. Saya pun dulu juga begitu, tapi setelah memiliki semakin suka.

Harus diakui saya rasa pihak produsen motor pastinya paham benar selera dan kebutuhan pasar, untuk itu mereka berlomba membuat desain dan konsep motor matic kian modern, bahkan motor 'laki' sekelas Ninja kini harus menyingkir dari tahta rajanya jalanan karena sebutan 'moge' harus lengser dan dengan berat hati harus diberikan kepada motor matic.

Meskipun begitu saya, kamu, mereka tak perlu 'bongah' berkepanjangan dan larut dalam euphoria kepraktisan sebuah motor matic karena jenis motor inipun punya kelebihan dan kekurangan.

Nah, misalkan berandai ada produsen ternama benar-benar ingin menerima masukan darimu tentang motor matic ini kira-kira apa saja yang ingin kamu mau?



Kita tahu rahasia umum kekurangan jenis motor matic saat ini adalah konsumsi bensin yang terbilang boros dibanding jenis motor transmisi manual (meskipun ada embel-embel injeksi dan sejenisnya segala), diameter roda yang kecil sehingga faktor kenyamanan berkurang dan resiko mudah tergelincir, cvt yang manja karena jika bermasalah sedikit saja maka larinya matic akan lebih berat (bensin udah boros akan semakin boros) dari biasanya, harus rajin service berkala karena kalau ada kerusakan harga sparepartnya lebih mahal dari versi motor manual.



Ya, diatas itu adalah kelemahan paling umum terjadi dan dirasakan oleh pemilik motor matic. Jadi, sesuai judul tulisan saya kali ini andai ada produsen butuh advice darimu kira-kira motor matic yang seperti apa yang kamu ingin wujudkan. Model keren? Harga terjangkau? Kelistrikan canggih? Lampu-lampu led semua? Double Shockbreaker dan anti bocor? Jok lebih nyaman dan super empuk? Sampaikan idemu disini ya teman, barangkali idemu benar-benar diwujudkan di tahun ini. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 21-12-2021 14:52
edv039
emineminna
ora.w4r45
ora.w4r45 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.9K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan