Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Selamat Timnas Indonesia dan Good Bye Malaysia, Jangan Sedih Masih Ada Piala AFF 2022
Foto Arhan selebrasi gol | twitter.com/@theflankerID


Halo sobat Kaskuser semuanya yang baru saja menyaksikan pertandingan epik abadi antara Malaysia melawan Indonesia di putaran final penyisihan grup B piala AFF 2020.

Tentunya saat ini kita bisa bereuforia atas kemenangan telak timnas Indonesia 4-1 atas Malaysia, secara resmi Indonesia menjadi pemuncak klasemen grup B dan Vietnam berada di posisi kedua.

Kedua tim ini sebenarnya memiliki poin yang sama yaitu masing-masing mengoleksi 10 poin dan juga selisih gol yang sama yaitu sama-sama +9, namun Indonesia di unggulkan karena mengoleksi 14 gol memasukkan (GM) sedangkan Vietnam hanya 9 GM.

Diawal pertandingan Indonesia memang tertinggal 1-0 atas Malaysia, dimana pemain Harimau Malaya "Raj" berhasil merobek gawang timnas Garuda yang dijaga oleh Argawinata. Selebrasi berlebihan pun dilakukan para pemain Malaysia saat berhasil mengungguli Indonesia di awal-awal pertandingan.

Foto Irfan Jaya selebrasi gol | kompas.com


Dan kebahagiaan Malaysia tersebut pun di buyarkan oleh pemain bernomor punggung 25, dimana Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Berselang tujuh menit lagi-lagi Irfan Jaya menjadi momok menakutkan bagi Malaysia, dimana ia berhasil merobek gawang Harimau Malaya yang dijaga oleh Fahmi pada menit ke-43 dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah beberapa menit melakukan jual beli serangan antara tim asuhan Shin Tae yong dengan tim asuhan Tan Cheng Hoe pun berakhir 2-1 diakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Shin Tae yong melakukan pergantian pemain di lini belakang dan memasukkan Elkan Baggott dan Putra, dan ternyata pergantian dan rotasi formasi 5-4-1 pun sukses dimana Arhan berhasil menambah gol bagi Indonesia menjadi 3-1 pada menit ke-50.

Foto Arhan saat mengoper bola | kompas.com


Permainan di babak kedua, Malaysia memang unggul penguasaan bola namun minim serangan, beberapa kali pemain Garuda berhasil melakukan Thrue Pass kepada Irfan Jaya yang membuat lini pertahanan Harimau Malaya kalang kabut.

Belum lagi manuver-manuver yang dilakukan Witan Sulaeman dan Arhan dari lini tengah membuat para pemain Malaysia semakin kocar-kacir. Dan pada menit ke-82 Indonesia berhasil menambah skor menjadi 4-1 lewat sundulan pemain naturalisasi Elkan Baggott yang mendapatkan umpan cantik dari sepakan pojok yang dihasilkan oleh Irfan Jaya.

Hingga peluit babak kedua berakhir, skor Indonesia vs Malaysia tetap bertahan 4-1, dan Indonesia akan berjumpa Singapura di babak semifinal dan Thailand berjumpa Vietnam.

Selamat buat timnas Indonesia, semoga biaa mengalahkan Singapura di babak semifinal.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Nonton langsung
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 19-12-2021 15:35
samsol...
ganteng.cinta
zerauw
zerauw dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan