Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Christmas Dinner, Anies Bakal Undang Tokoh Agama untuk Berdialog


Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Christmas Dinner, sebagai bagian dari acara Christmas in Jakarta untuk merayakan Natal 2021. Rencananya, dalam Christmas Dinner, Gubernur Anies Baswedan akan mengundang tokoh lintas agama.

"Tadi sudah disebutkan ada kegiatan Christmas Dinner, yaitu kegiatan jamuan makan malam yang di nanti di dalamnya ada kegiatan dialog antara pemerintah dengan tokoh-tokoh pemuka agama yang ada di wilayah kita," ucap Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, dalam samburan acara Christmast in Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

"Insyaallah nanti Pak Gubernur bila tidak berhalangan akan berdialog dengan seluruh para tokoh-tokoh pemuka agama yang ada di wilayah DKI Jakarta," ujarnya.


Yani juga menyebut, ada kegiatan revitalisasi rumah ibadah yang disebut dengan Christmast Heritage. Lalu juga ada acara menyanyikan lagu serta tarian yang disebut dengan Christmast Carrol.

"Kegiatan ini menyanyikan lagu-lagu dan tarian-tarian yaitu di beberapa titik di antaranya adalah di Lapangan Banteng, di Taman Mini Indonesia Indah, di Stasiun MRT Tebet, itu kemudian juga ada di Terowongan Kendal dan ada juga disebut spot-spot budaya Dukuh Atas," katanya.

Yani berharap masyarakat dalam memperingati hari natal untuk tidak ke luar kota.

"Tentunya pada kesempatan yang baik ini juga saya mengharapkan kepada semuanya yang merayakan Natal pada tahun ini kiranya merayakannya cukup di Jakarta saja," kata Yani.

Hal itu dikatakan guna menghindari adanya penyebaran COVID-19. "Ini adalah sebuah bentuk kepedulian kita dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 wilayah kita dan di Indonesia tentunya," ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara 'Christmas in Jakarta' pada 18 sampai 23 Desember 2021. Christmas in Jakarta digelar di 15 ruang publik hingga akhir Desember ini.

Plt Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Aceng Zaeni mengatakan Christmas in Jakarta kali ini mengusung tema 'Harmony with History' dan berkolaborasi dengan sejumlah komunitas masyarakat.

"Dalam melaksanakan kegiatan, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Ini bukan untuk pertama kalinya kami mengadakan rangkaian 'Christmas in Jakarta', seperti Christmas Carol yang kembali dihadirkan setelah sukses digelar pada 2019," kata Aceng melalui keterangan tertulis di situs ppid.jakarta.go.id seperti dilihat detikcom, Sabtu (18/12).

https://news.detik.com/berita/d-5861...ntuk-berdialog

Wow sekali acaranya ya.. emoticon-Malu (S)

Perasaan ahok aja ga pernah bikin acara Christmas Dinner lho.. emoticon-Malu (S)

Tetapi pak anies tentunya udah punya armor auto-halal.. Ane jamin MUI dan gerombolan PA212 akan pura2 ga liat.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 19-12-2021 03:53
sorken
kentutz
Proloque
Proloque dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan