Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Lagi2 Sumur Resapan, Ketua RW: Bidara Cina Sejak 2017 Tak Pernah Banjir, Kok Dibikin?



Lagi-lagi polemik sumur resapan Anies Baswedan tampaknya masih berlanjut. Namun, kali ini sorotan tersebut datang dari pihak Rumah Susun (Rusun) Bidara Cina, Jakarta Timur.

Ya, diketahui, proyek sumur resapan di wilayah RW 016, Rumah Susun (Rusun) Bidara Cina, Jakarta Timur, yang sempat terbengkalai kini kembali menjadi jadi sorotan.

Pasalnya, pembangunan sumur resapan kebanggaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang belum rampung itu dinilai warga setempat mengganggu kenyamanan dan keamanan penghuni rusun.



Padahal, menurut Ketua RW setempat, wilayah mereka sudah tak pernah banjir sejak tahun 2017, tetapi anehnya sumur resapan tetap dibikin.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membangun 30 titik sumur resapan di area rusun tersebut. Namun, saat ini sumur yang baru dikerjakan sebanyak delapan titik.

Nah, Ketua RW setempat, Teguh, lantas mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti maksud dan tujuan pembangunan sumur resapan di wilayahnya.



“Sebenarnya kami enggak mengajukan. Cuman, kan, mereka melihatnya dari mana?” tanya Teguh saat dikonfirmasi, dikutip terkini.id dari JPNN pada Jumat, 17 Desember 2021.

“Kalau perlu sumur resapan, kami secara detail rincinya kami enggak begitu tahu. Dari mana kok di sini dibikin sumur resapan?” Teguh menambahkan di wilayahnya pun sudah beberapa tahun terakhir tidak pernah dilanda banjir atau genangan air.

Padahal, seperti diketahui, sejatinya sumur resapan seharusnya berguna untuk mencegah genangan air.



“Sejak 2017 sampai saat ini wilayah saya sudah enggak (banjir) Rusun Bidara Cina. Enggak (tergenang air) juga. Alhamdulillah sudah enggak,” tandas Teguh.

Sebelumnya, permasalahan pembangunan sumur resapan di Rusun Bidara Cina itu telah direspons oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza menyebutkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI akan berkoordinasi dengan kontraktor pengerjaan sumur resapan untuk memperbaikinya.

Astaghfirullah

Kapan pintermu bong ebong

Justru di daerah yg kagak banjir diberi sumur resapan itu adalah langkah visioner dalam hal resap meresap, cuma antum saja yg kurang paham



emoticon-Christmas
pakisal212
Proloque
tritomchan
tritomchan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan