Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Husin Shihab: Habib Bahar Buta Sejarah Islam, Dia Orang Bodoh
Terkini.id, Jakarta – Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab menyebut Habib Bahar bin Smith buta sejarah Islam. Bahkan, ia menilai pendakwah kontroversial itu orang bodoh lantaran mengeluarkan pernyataan yang tidak berguna.

Hal itu disampaikan Husin Shihab lewat cuitannya di Twitter, Jumat 17 Desember 2021. Ia menyebut Habib Bahar buta sejarah Islam menanggapi pernyataan penceramah itu yang menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Saat menyindir Jenderal Dudung, Habib Bahar menyebut jika ulama dari Arab tidak datang ke Indonesia maka Dudung masih menyembah pohon.

Lantaran hal itu, Husin Shihab pun menilai Bahar buta sejarah Islam. Pasalnya, kata Husin, penyebar Islam di Nusantara bukanlah ulama dari Arab melainkan China.

“Bahar ini bahlul, buta sejarah Islam. Bahkan ada yg mencatat awal penyebar Islam di Nusantara bukan Arab tapi China, jangan klaim!,” cuit Husin Shihab.

Maka dari itu, ia menilai Habib Bahar memang pada dasarnya merupakan orang bodoh lantaran mengeluarkan pernyataan yang tidak berguna dan memprovokasi umat.

“Karna Bahar ini memang dasarnya orang bodoh keluarlah statement yang gak berguna yang dapat memprovokasi umat. Bahaya statement model begini!,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith menyebut jika ulama dari Arab tidak datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung Abdurrachman diyakininya masih menyembah pohon.

Pernyataan itu disampaikan Habib Bahar lewat sebuah potongan video ceramahnya yang belum lama ini viral di media sosial.

Dalam video itu, Bahar Smith terlihat tengah menyampaikan ceramahnya di atas panggung di hadapan sejumlah orang.

Bahar pun mengatakan, ada satu jenderal yang disebutnya bernama ‘jenderal baliho’. Menurutnya, sang jenderal itu merangkul Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan memusuhi ormas Islam.

“Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho. OPM dirangkul, ormas Islam dimusuhi,” kata Habib Bahar.

Menurut Habib Bahar, jika tidak ada ulama atau habaib yang datang dari Arab ke Indonesia maka jenderal baliho yang ia maksud itu yakni Jenderal Dudung masih menyembah pohon.

“Kalau tidak ada para ulama, para habaib yang datang dari Arab ke Indonesia, si Dudung masih nyembah pohon,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/husin-sh...a-orang-bodoh/

emoticon-Cool

Jazed
joekenziro
jazzcoustic
jazzcoustic dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan