Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Keluarga ini Terkejut Saat Ular Berbisa "Boomslang" Muncul dari Pohon Natal-nya
Foto ular di pohon Natal | mirror.co.uk


Sebuah laporan tentang penemuan ular berbisa di salah satu rumah warga di Cape Town, Afrika Selatan. Keluarga tersebut mengungkapkan jika mereka baru selesai mendekorasi sebuah pohon Natal dirumahnya.

Rob Wild mengatakan, saat istrinya (Marcela) memandangi pohon Natal tersebut ia melihat hiasan pohon Natal bergerak-gerak dan mencoba memanggil saya (suaminya) untuk melihat hiasan yang bergerak tersebut sembari sang istri menunjuk ke arah pohon Natal. Sebelumnya mereka mengira jika itu adalah ulah dari tikus yang memanjat di pohon Natal.

Karena penasaran mereka memeriksa dan mencoba memindahkan beberapa dekorasi di pohon Natal tersebut, dan betapa terkejutnya mereka saat melihat kepala ular yang menatap langsung ke arahnya.



Rob Wild segera mengecek di Internetuntuk mengetahui jenis ular apa yang mereka temukan di rumahnya, setelah mendapatkan informasi ternyata ular tersebut jenis boomslang, salah satu ular paling berbisa di Afrika dan jika tergigit bisa berakibat fatal jika tidak ditangani secara cepat.

Ular boomslang pada umumnya pemalu seperti Cobra, tetapi racunnya yang berjenis neurotoksin ini dapat berakibat fatal meskipun dalam jumlah kecil saat manusia terkena gigitannya.

Tidak mau ambil resiko, Rob Wild pun segera menghubungi petugas penangkap ular yang bernama Gerrie Heyns dan mengirimkan foto ular tersebut. Gerrie Heyns mengatakan kepada keluarga Rob Wild agar tidak dekat-dekat dengan ular tersebut, Gerrie juga menyarankan agar Rob tidak mengalihkan pandangannya dari ular Boomslang itu, tujuannya agar posisi ular dapat dilacak saat Gerrie tiba di rumahnya.

Foto ular di pohon Natal | independent.co.uk


Setelah tiba Gerrie langsung mengecek ulang tersebut dan ia pun memastikan jika ular itu benar berjenis Boomslang berkelamin wanita, panjang ular boomslang betina ini sekitar 1,3-1,5 meter, ucap Gerrie setelah berhasil menangkapnya dengan bantuan alat khusus.

Gerrie pun berencana akan melepaskan ular Boomslang tersebut kembali ke alam liar keesokan harinya. Menurut analisa Gerrie, jika ular ini mungkin masuk ke rumah untuk mencari makanan, air, atau tempat berlindung untuk bertelur

Gerrie juga mengatakan, jika dirinya telah menangkap ratusan ular di rumah-rumah yang ada di Afrika Selatan. Ia mengatakan kalau ular boomslang sangat jarang menggigit orang dan biasanya ular ini lebih memilih pergi atau bersembunyi jika ada manusia.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: independent.co.uk - Venomous snake found in Christmas tree
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
pakisal212
tobaethosadmin
tamadate6
tamadate6 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan