andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Kejar Mengejar, Berikut 3 Kehadiran UFO yang Paling Meyakinkan dan Membuat Gempar



emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Blue Guy Peace Enjoy reading and have a good read emoticon-Blue Guy Peace






Pada tanggal 25 Juni 2021, Kantor Direktur Intelijen Nasional (ODNI) diketahui merilis laporan terbaru mengenai "Fenomena Udara Tidak Dikenal" atau UAP yang juga terkenal dengan sebutan UFO. Laporan tersebut terdiri dari 6 halaman biasa, tidak termasuk halaman judul dan lampiran, namun, nyatanya memiliki beberapa pengungkapan fakta yang cukup mengejutkan bagi publik.

emoticon-Amazedemoticon-Amazedemoticon-Amazed

Namun anehnya, mereka menemukan 144 laporan yang sama meyakinkannya dan dari ratusan laporan tersebut, hanya 1 laporan yang dapat mereka jelaskan secara terperinci. Sementara itu, sebanyak delapan puluh laporan lainnya, yang memiliki barang bukti tangkapan layar oleh sensor elektronik seperti radar dan inframerah berhasil memberikan bukti tidak terbantahkan bahwa UFO merupakan benda nyata dan lebih dari sekedar cerita karangan orang gila.

Jika gansis penasaran, berikut ane udah ngerangkum 3 kehadiran fenomena UFO paling meyakinkan dengan adegan kejar mengejar yang cukup seru


emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



- Penampakan di Los Alamos (Desember 1948) -




Penampakan fenomena UFO sejatinya dapat dilacak kembali bahkan hingga ke zaman kuno, tetapi pertemuan dan kejadian saling tatap mata diketahui meningkat cukup tajam selama Perang Dunia II berlangsung.

Pada tahun 1948, sebuah lab yang secara spesifik terletak di Los Alamos dikabarkan mengembangkan bom theronuklir atau bom hidrogen pertama yang memiliki daya ledak seribu kali lebih kuat dari bom atom biasa.

emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad

Namun pada saat itu jugalah selama sembilan hari kemudian pada bulan Desember 1948, sekumpulan bola cahaya berwarna hijau – yang terkadang juga di sebut sebagai bola api – terbang rendah dan cukup dekat dengan lab militer tersebut.



Selanjutnya, tanggal 5 desember, salah satu bola cahaya hijau itu, terlibat kejar-kejaran dengan salah satu pesawat militer yang mana berhasil memaksa pilot pesawat untuk berbelok karena kaget terhadap gerakan manuver bola cahaya yang tidak biasa tersebut.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Dan terakhir tanggal 20 Desember, sebuah bola hijau yang sama dilaporkan turun pada posisi 45 derajat, lalu tiba-tiba terbang mendatar – sesuatu yang tidak akan dilakukan sebuah meteorit, jika bola cahaya itu adalah sebuah sebuah meteorit – bahkan yang lebih membuat bingung, pada bulan tersebut juga tidak ada yang menemukan bukti tabrakan meteorit dan sejenisnya.

Spoiler for Bacaan lain yang seru:


Akibat penampakan aneh ini, pemerintah pun dibuat bingung sehingga mereka memutuskan untuk mengirim seorang ahli untuk menyelidiki dan ahli tersebut mengumumkan dalam tanda kutip bahwa yang apa yang disaksikan pada saat itu adalah sebuah lampu buatan manusia, baik sebagai "perangkat pertahanan"  rahasia AS atau aparat mata-mata Soviet.

Namun para pakar lain berpendapat bahwa apa yang ditemukan oleh militer Amerika adalah bola petir langka.

Namun apakah sesuatu yang langka akan berlangsung selama 9 hari lamanya? Dikejar-kejar oleh pesawat militer? Dan tidak memiliki penjelasan lain yang lebih masuk akal?


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



- Teror Washington D.C. (Juli, 1952) -



Jika pihak Washington khawatir tentang kehadiran bola hijau misterius di atas Los Alamos, maka bayangkan bagaimana perasaan mereka dengan UFO yang melesat cepat di atas kepala mereka.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Dan hal ini benar-benar terjadi, sesaat sebelum tengah malam pada 19 Juli 1952, ketika pengontrol lalu lintas udara di Bandara Nasional Washington menemukan 7 objek tak dikenal yang bergerak lambat di radarnya. Dua pengontrol lagi di Bandara Nasional bahkan melaporkan mengenai penampakan cahaya aneh di kejauhan yang melayang, lalu menghilang.

Laporan yang sama kemudian juga datang dari Pengendali di Pangkalan Angkatan Udara Andrews yang mengakui juga melihat sekelompok objek tidak dikenal di radar mereka, yang dideskripsikan melesat dengan kecepatan melebihi 7.000 mph.

Spoiler for Gak kalah seru:


Sementara itu, laporan dari seorang pilot komersial untuk Capital Airlines mengatakan bahwa dirinya melihat enam lampu aneh melesat di atas Washington yang dijelaskan olehnya sebagai “bintang jatuh tanpa ekor.” Sang pilot juga menambahkan,



Dalam tahun-tahun saya terbang, saya telah melihat banyak bintang jatuh… Tapi ini jauh lebih cepat… Mereka tidak mungkin pesawat terbang.

Akibat laporan tersebut dua pesawat jet F-94 pun dikirim untuk menyelidiki kejadian sebenarnya, tetapi tiba-tiba saja lampu tersebut menghilang. Namun berikutnya, penampakan lampu yang sama muncul kembali seminggu kemudian pada tanggal 26 Juli dan kali ini F-94 berhasil memperoleh visual pada lampu.

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Namun keanehan kembali terjadi, karena menurut laporan yang ada pesawat jet militer yang Amerika banggakan karena memiliki kecepatan tertinggi 640 mph tersebut mengatakan bahwa dirinya, tidak mampu mengejar atau bahkan menyamai kecepatan dengan penampakan aneh tersebut.



Hari berikutnya kepanikan pun melanda Washington, dan phak pers berteriak-teriak meminta jawaban yang logis dan meyakinkan. Namun sebagaimana kebiasaan Amerika, melalui perintah Presiden saat itu, yaitu Presiden Truman meminta Angkatan Udara untuk melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaan, yaitu berbohong.

Spoiler for Ada lagi nih:


Angkatan Udara Amerika diketahui melakukan konferensi pers dadakan dan memberikan pers jawaban yang sangat tidak memuaskan bahwa penampakan aneh yang pihak Washington jumpai adalah tidak lebih dari pembalikan suhu, yang, mereka jelaskan, terjadi ketika udara hangat memerangkap udara dingin yang rendah di atmosfer dan sinyal radar memantul darinya, sehingga membuat benda-benda di darat tampak seperti terbang.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Lebih jauh lagi, menurut mereka kejadian ini cukup umum terjadi di bulan-bulan musim panas yang lembab di Washington D.C., yang mana saking umumnya kejadian terjadi ini sehingga membuat semua operator radar paham betul dan mengenali mana yang harusnya menjadi peristiwa pembalikan suhu biasa dan tidak penting dan mana yang menjadi peristiwa kemunculan cahaya aneh, yang mampu membuat satu negara panik.



Bahkan laporan yang sama juga datang dari pihak Pilot F-94 yang bersikeras bahwa dirinya cukup pintar dan waras saat itu untuk tahu bahwa apa yang dikejarnya bukanlah sebuah ilusi alam berupa pembalikan suhu. Namun pada akhirnya, penjelasan Angkatan Udara berhasil, dan publik diredam.


emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



- Operasi Mainbrace (September 1952) -




Penampakan UFO pada tahun 1952 bukanlah akhir dari segalanya. Pada bulan September di tahun yang sama, Gabungan militer Amerika, 7 negara NATO bersama dengan Selandia Baru diketahui melakukan latihan perang besar-besaran di Laut Utara di lepas pantai Denmark dan Norwegia. Dengan total hingga 200 kapal, 80.000 personel, dan 1.000 pesawat.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Saking besarnya operasi ini, bahkan seseorang di Pentagon bercanda bahwa mereka seharusnya mengharapkan kemunculan UFO muncul pada saat yang sama. Namun, pada akhir operasi 12 hari, tidak ada yang tertawa, karena nyatanya candaan tersebut menjadi kenyataan yang tidak menyenangkan dan tidak ada satu pun pihak yang mengharapkan kehadiran ‘benda asing’ tersebut.

Spoiler for Seru juga di sini:


Pada hari pertama operasi – 13 September – sebuah kapal jenis perusak milik Denmark berada tepat di utara Pulau Borhnholm ketika Letnan Komandan Schmidt Jensen dan beberapa awak lainnya dilaporkan mengamati sebuah UFO berbentuk segitiga kebiruan saat melintas. Bahkan dalam laporan tersebut Jensen diperkirakan benda aneh yang dilihat olehnya berkisar pada 900 mph lebih.



Sementara itu, seminggu kemudian sebuah pesawat Inggris mendarat di lapangan terbang Topcliffe di Yorkshire, Inggris, pada saat itulah seketika, kru udara dan darat mengamati kemunculan benda berwarna perak dan berbentuk cakram mengikutinya, berayun ke sana kemari seperti sebuah pendulum.

Ketika pesawat berusaha mengejar dan mengamatinya, objek melayang tersebut diketahui berputar pada porosnya hingga kemudian melesat dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dari bintang jatuh.

Spoiler for Baca lebih lanjut di sini bre:


Penampakan lainnya terjadi pada tangga 20 September, ketika sebuah piringan logam terbang di atas Lapangan Karup di Denmark dengan kecepatan tinggi. Pada hari yang sama, kapal induk AS Franklin D. Roosevelt disibukkan oleh kegiatan saling kejar dengan objek bulat tidak dikenal dan berwarna perak yang berhasil difoto oleh reporter Wallace Litwin.



Sayangnya, 4 foto otentik tentang apa yang Wallace gambarkan sebagai "bola ping-pong putih" tersebut pada akhirnya tidak pernah dirilis ke publik.

Terakhir pada, keesokan harinya, 6 pilot RAF Inggris dikabarkan terlibat aksi saling kejar dengan sebuah benda melayang aneh mirip bola mengkilap, tetapi tidak dapat menangkapnya. Pada tanggal 27 dan 28 September, bahkan ada penampakan UFO yang tersebar luas di Jerman, Denmark dan Swedia.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Namun dari keseluruhan laporan tersebut, tidak satu pun dari penampakan yang ada dapat dijelaskan dengan lebih baik dan terperinci selain "itu adalah balon cuaca." Sementara itu Kapten Edward J. Ruppelt menulis dalam memoarnya di tahun 1956 dalam laporan The Report on Unidentified Flying Objects, bahwa dia awalnya dia berpikir pemerintah sengaja "menyingkirkan" segala bukti masuk akal bahwa kita ‘tidak sendiri’ yang bertujuan untuk menjaga masyarakat dari panik.

Namun sebaliknya, dia menemukan kombinasi penyebab sebenarnya mulai dari kurangnya minat, ketidakpercayaan, dan keengganan untuk mengakui kesalahan.

emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad





Gimana? Ada gak dari cerita di atas yang gansis percaya? Koment di bawah yak huehue

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Dan yah, sekian thread dari ane kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari yak, jangan lupa tinggalkan jejak berupa commentshare, dan saling berbagi cendols ~

emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Last but not least, stay tune for another thread yak ~







Sumber : Disini | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images
Copyright © 2015 - 2021 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS






yoanesherry
jimygautama
asamboigan
asamboigan dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.9K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan