gurungajisyiahAvatar border
TS
gurungajisyiah
Viral Mobil Polantas di Sulsel Hanya Lewat Saat Korban Tabrak Lari Terkapar
Bulukumba - Viral di media sosial (medsos) mobil polisi lalu lintas (polantas) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) hanya lewat saat ada korban kecelakaan lalu lintas terkapar di jalanan. Pihak polisi setempat kemudian memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Dalam video viral diketahui seorang korban tabrak lari sedang tergeletak di jalan poros Kabupaten Bulukumba-Sinjai, Kecamatan Bulukumpa, pada Sabtu (11/12). Terdengar dalam video suara warga histeris akibat insiden tabrak lari tersebut.

Video yang direkam dari ketinggian itu juga merekam bunyi mobil Polantas sehingga warga sempat mengira polisi tersebut akan memberi pertolongan. Namun yang tanpa disangka warga, mobil patroli tersebut hanya lewat saja persis di samping korban tabrak lari yang sedang tergeletak di jalanan.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Andika membenarkan video viral tersebut. Tapi dia meluruskan duduk perkaranya, dengan mengatakan mobil polantas yang lewat seperti di dalam video viral tersebut bukanlah milik Polres Bulukumba.

"Mobil patrolinya pertama itu bukan mobil dari Polres Bulukumba. Jadi saya tidak bisa jelaskan banyak kronologi mobil Patwalnya (kenapa cuma numpang lewat)," ungkap AKP Andika saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (15/12/2021).

Menurut Andika, informasi yang dia peroleh, mobil Polantas tersebut merupakan mobil PJR Polda Sulsel. Mobil Polantas itu sedang buru-buru saat melintasi jalan tempat korban kecelakaan lalu lintas terkapar.

"Kemarin informasinya dia terburu-buru karena ada pengawalan lain yang mau digantikan akhirnya dia buru-buru," katanya
.

Andika juga mengatakan, pada dasarnya pihaknya tetap memberikan penanganan terhadap korban. Mobil Polantas Polres Bulukumba disebutnya tiba di lokasi beberapa menit kemudian, setelah mobil Polantas dalam video viral lewat.

"Yang di video bukan Polres Bulukumba, itu Polres Bulukumba datang beberapa menit setelahnya karena kan dari Kota ke TKP agak butuh waktu karena jarak lumayan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5855...-lari-terkapar

Terburu buru jemput pacar bukan, nih?

0
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan