mediainiAvatar border
TS
mediaini
7 Tempat Kursus Masak di Jakarta, Seru dan Bikin Hepi

MEDIAINI.COM
- Tempat kursus masak di Jakarta banyak pilihannya. Namun, tim Mediaini memiliki rekomendasi untuk Anda. Jika memiliki rencana kursus masak, harus memilih tempat kursus yang terbaik.

Dalam hal memilih tempat kursus masak pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama-tama, Anda harus mengecek reputasi tempat kurus dan juga pemateri.

Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu menu-menu yang akan diajarkan. Dengan mengetahui begitu, akan tahu apakah kursus ini sesuai dengan tujuan Anda atau sebaliknya.

Perhatikan juga harga dan fasilitas yang ditawarkan. Jika cocok, kemudian bisa melihat apakah jadwal yang ditawarkan pas dengan kesibukan Anda atau sebaliknya.

7 Tempat Kursus Masak di Jakarta

1. Imperial Cooking School Tokyo

Rekomendasi pertama adalah Imperial Cooking School Tokyo. Kursus ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, lebih tepatnya Rukan Exclusive Mediterania, Blok D No.19. Anda bisa menghubunginya di nomor (021) 29032609.

Di kursus ini, Anda akan belajar di kelas Original Cooking Course dengan Executive Chef sebagai pemateri dalam masakan favorit kreasi Anda. Di sini pun Anda bisa mengkreasikan sajian khas Jepang, China, Prancis, bahkan masakan khas Nusantara. 



2. Arkamaya

Arkamaya menjadi rekomendasi kedua. Lokasinya berada di Dipo Business Center, Slipi, Jakarta Barat. Anda bisa mengikuti kelas level intermediate dan basic di mana akan diajarkan cara memasak makanan dari berbagai negara seperti western bahkanAsian cuisine.

Namun, Anda harus gerak cepat. Pasalnya kursus ini memiliki kapasitas 18 orang saja pada setiap levelnya. Di sini Anda juga diajarkan cara mengembangkan hobi memasak untuk mengarah ke dunia bisnis.



3. Jakarta Culinary Center

Anda ingin belajar masak menu sajian khas dunia? Jakarta Culinary Center ini jawabannya.  Ada pun kursus ini sudah ada di lima tempat. Salah satu yang bisa Anda tuju berlokasi di Lantai B1, Sona Topas Tower (Pan & Wok), Jalan Jendral Sudirman Kav 26, Jakarta Selatan.

Untuk nomor yang bisa dihubungi adalah (021) 2506468. Di sini Anda bisa mengikuti intensive Pastry & Bakery, Professional Program, dan Culinary Business. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.



4. Maison Bleu Culinary Art

Maison Bleu Culinary Art merupakan cooking class gagasan Hendry Ramaly Hutama yang merupakan chef lulusan Le Cordon Bleu Pasadena di California. Dengan mengikuti kelasnya, Anda bisa belajar cara menjadi chef profesional.

Khusus untuk Anda yang pemula di bidang masak-memasak, bisa mengikuti kelas pemula. Anda pun akan mendapatkan sertifikat usai mengikuti kelasnya. Tertarik mengikuti kelas ini? Anda bisa mendatanginya di Jalan Gading Kirana Timur Blok A11 No, 9 Kelapa Gading, Jakarta Utara. 



5. ABC Cooking Class

Cooking class selanjutnya adalah ABC Cooking Class, Central Park. Di sini, Anda bisa belajar memasak masakan khas Jepang. Lokasinya berada di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Anda tidak akan kecewa memilih cooking class ini karena mereka menyediakan peralatan yang sangat lengkap dan modern. Di sini Anda juga bisa mengambil program “Cooking Course” yang durasinya mencapai 2 jam. 



6. ChezLely Culinary School

Rekomendasi keenam adalah ChezLely Culinary School. D sini Anda bisa belajar menu khusus Prancis. Khusus untuk pemula, Anda bisa mengambil kelas Le Cuisinier Short Class untuk pemula.

Ada pun pendiri cooking class ini adalah Lely Simatupang yang merupakan lulusan Le Cordon Bleu, sekolah masak tertua di Prancis. Tertarik mencoba? Anda bisa menemukan cooking class ini di Jalan Kavling Lestari I No. 100, Komplek Lebak Lestari Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.




7. I-Cook Culinary Center

Kalau cooking class satu ini khusus untuk Anda yang memfavoritkan healthy food. Di sini Anda bisa belajar dengan durasi 2 hingga 3 jam setiap sesinya. Anda akan belajar mulai dari teori hingga praktik memasak sistemHealthy.

Untuk memasaknya Anda bisa mencoba menu dari berbagai negara seperti Western Food, French, Mexican, Japanese, dan lain sebagainya. Jika tertarik, Anda bisa mendatanginya di  Jalan Sunter Paradise Timur Raya Blok F 21 No. 36-37, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 



- - - - - - - - - - - - 


Nah diatas merupakan tempat kursus masak di Jakarta yang seru dan bikin hepi, buat agan dan sista yang pengen makin jago masak dan tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bisa nih dijadikan referensi. emoticon-2 Jempol
Semoga bermanfaat buat agan dan sista semua, sampai jumpa.
emoticon-Hai



Diubah oleh mediaini 14-12-2021 03:36
Cucigosok
jlamp
adhityayodha
adhityayodha dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan